0
16.6k shares

Saat masih menjadi murid Akademi Konoha, Boruto adalah siswa yang paling sering membuat onar. Hampir semua permasalahan yang terjadi di Akademi, selalu melibatkan nama Boruto didalamnya.

Ada berbagai onar yang telah dilakukan Boruto. Mulai dari menghancurkan patung wajah Hokage, sampai dengan menghancurkan bangunan sekolah. Bahkan para murid perempuan sering mengeluhkan aksi Boruto, karena Boruto dianggap biang kerok, kelas mereka dicap sebagai pembuat masalah.

Kenakalan Boruto ini, mengingatkan kita pada Naruto yang juga sering membuat onar pada saat bocah. Tidak heran Konohamaru sampai mengatakan, kalau syarat menjadi Hokage harus melalui berbagai kenakalan, maka Boruto akan jauh melampaui Naruto.

Meskipun lebih dikenal sebagai sosok anak nakal, tetapi Boruto bukanlah murid bandel yang bodoh. Karena Boruto memiliki otak yang cerdas dan berpotensi menjadi Shinobi hebat.

Berikut adalah 6 kehebatan Uzumaki Boruto saat masih di Akademi :

1. Boruto Remehkan Ujian Kelulusan Akademi

Boruto main game hadapi ujian kelulusan

Di saat para murid Akademi sedang sibuk berlatih keras, untuk bisa menghadapi ujian kelulusan. Boruto malah menganggap enteng ujian kelulusan ini, Boruto masih ingin mengajak teman-temannya untuk bermain game seperti biasa. Tetapi ajakan Boruto ini diabaikan, sebab teman-temannya sedang mempersiapkan diri, karena takut mengalami kegagalan saat ujian kelulusan.

Pada jaman sekarang, ujian kelulusan dibagi 2 macam, yaitu ujian tulis dan ujian praktek. Sedangkan pada jaman dulu, murid Akademi dinyatakan berhasil lulus, kalau bisa melakukan Henge no Jutsu atau menciptakan Bunshin.

Boruto menganggap enteng persyaratan lulus Akademi jaman dulu, karena Boruto sudah bisa menguasai Kagebunshin dan melakukan Henge no Jutsu. Meskipun begitu, perkataan Boruto ini terdengar sulit bagi Shikadai, Inojin, Denki dan Iwabe, yang pada saat itu masih belum sempurna menguasai Henge no Jutsu.

Sedangkan untuk ujian kelulusan terbaru, yaitu ujian tulis dan ujian praktek. Kebiasaan Boruto yang masih suka nongkrong dan bermain game, tanpa sibuk berlatih atau belajar seperti teman-temannya, telah terbukti membuat Boruto berhasil lulus menjadi Genin.

Catatan : Boruto sudah bisa Kagebunshin sebelum masuk Akademi. Menurut pengakuan Boruto pada Kakashi di Episode 36. Boruto tidak mempelajari Kagebunshin dari Naruto, sepertinya Boruto mempelajarinya sendiri.

2.Boruto Lulus Ujian Tulis tanpa Kecurangan

Boruto lulus ujian tanpa curang

Pada saat ujian tulis Akademi telah selesai, semua murid merasa puas, karena bisa mengerjakan semua soal dengan baik. Hal ini disebabkan para murid saling bekerjasama, untuk melakukan trik pengalihan pada pengawas ujian, supaya murid lainnya bisa saling berbagi contekan.

Boruto sempat terkejut mengetahui aksi teman-temannya saling berbagi contekan. Dan Boruto mengomentari hal tersebut adalah sebuah kecurangan. Sarada keheranan pada sikap Boruto dan memberitahunya, jika seminggu sebelum ujian, Shino telah memberi clue pada para murid. Dengan berkata “cari tahu pertanyaan ujiannya dan tentukan strategi kalian”.

Yang artinya, Shino memang menyuruh para murid untuk mencuri pertanyaan ujian. Dari para guru yang sedang berjaga diruangan. Hal ini bertujuan untuk menguji kemampuan para murid, dalam mengumpulkan informasi.

Namun Boruto sama sekali tidak mengetahui clue yang diberikan oleh Shino. Dan Boruto tidak ikut melakukan kegiatan mencontek massal. Meskipun tanpa kecurangan seperti teman-temannya, nilai ujian tulis Boruto adalah 100. Bahkan Kakashi sampai takjub, saat melihat Boruto mendapat nilai sempurna dari Shino.

3. Kakashi Mengakui Kemampuan Hebat Boruto

Kakashi akui Boruto hebat

Pada saat ujian praktek kelulusan Akademi Konoha. Kakashi turun tangan secara langsung, menjadi pengawas ujian. Karena Kakashi ingin menghadapi kelas pembuat masalah, yaitu Boruto dan kawan-kawan.

Mengetahui syarat kelulusan hanyalah mengambil lonceng dari Kakashi, membuat Boruto sangat terobsesi untuk langsung berhadapan melawan Kakashi. Ketimbang membuang waktu menghadapi para pengawas lainnya, yang bertugas menjadi pengawal Kakashi.

Boruto menaiki pohon yang tinggi, untuk mencari keberadaan Kakashi. Tindakan Boruto ini mendapat nilai plus dari Kakashi, meskipun hanya sebuah rencana sederhana. Ide untuk mencari lawan dari ketinggian pohon, adalah sebuah pilihan tepat.

Kemudian Kakashi dan Boruto saling bertarung. Kakashi terkesan Boruto sudah mahir menggunakan tehnik Kagebunshin, serta memiliki kemampuan Ninjutsu dan Taijutsu, dengan sangat baik. Apalagi, Boruto punya banyak siasat untuk bisa merebut lonceng dari Kakashi, meskipun pada akhirnya gagal.

Kakashi mengakui kemampuan Boruto di atas rata-rata. Dan menyebut Boruto adalah sosok Jenius.

Menurut penilaian Kakashi, meskipun pada saat itu status Boruto masih siswa Akademi. Tetapi, level kemampuan Boruto sudah melebihi Genin. Dan Boruto sudah dianggap setara dengan seorang Chunin.

4. Boruto Sering Tidur di Kelas Tapi Pinter

Boruto anak pintar

Menurut pengamatan Iwabe, teman sekelas dari Boruto. Pada saat jam pelajaran dikelas, Boruto selalu tidur. Namun hebatnya, Boruto selalu mendapatkan nilai pelajaran yang bagus. Hal ini sering membuat Iwabe dan Inojin merasa iri pada Boruto.

Saat Boruto diminta maju ke depan, untuk mengerjakan latihan soal di papan tulis. Boruto mampu mengerjakan soal yang diberikan oleh Shino. Kemudian Boruto meremehkan soal yang diberikan oleh Shino, karena dianggap terlalu mudah.

Shino mengakui kalau jawaban Boruto memang tepat, tapi Shino meminta Boruto untuk menyelesaikan soal dengan menggunakan cara yang telah diajarkan Shino. Tetapi Boruto menolak saran dari Shino, sebab cara yang digunakan oleh Boruto saat mengerjakan soal, jauh lebih cepat dan lebih akurat.

Bahkan Boruto meminta Shino, untuk tidak sungkan-sungkan memberi Boruto soal yang lebih sulit.

Ketika pertemuan wali murid dan guru Akademi, Shino melaporkan hasil raport Boruto pada Hinata. Berdasarkan penilaian Shino, kemampuan serba bisa Boruto meningkat secara drastis. Hanya saja, kadang Boruto kurang memperhatikan saat jam pelajaran. Meski begitu, menurut Shino hal tersebut tidak akan mempengaruhi prestasi Boruto.

5. Boruto Selalu Berhasil di Semua Uji Kompetensi

Boruto lulus ujian ninja

Ketika Shino sedang mengukur kekuatan dan kelemahan para murid Akademi. Hasil kekuatan fisik Boruto sangatlah hebat, karena memiliki catatan waktu terbaik nomor 2 di kelas. Sedangkan di posisi 1 adalah Iwabe, yang tentu saja unggul secara kekuatan fisik, di karenakan lebih tua dan sudah berkali-kali tidak naik kelas.

Pada saat uji kompetensi memanjat tebing dengan kaki. Salah 1 murid bernama Denki, sempat mengalami kesulitan untuk bisa memanjat tebing dengan kaki. Sehingga mengakibatkan Denki gagal dan terjatuh di tanah. Namun bagi Boruto ini adalah hal mudah, karena Boruto mampu menaiki tebing, sambil berjalan santai menggunakan kedua kakinya.

Pada saat uji kompetensi berjalan diatas air. Beberapa murid Akademi mengalami kesulitan untuk bisa melakukannya, sehingga banyak yang mengalami kegagalan dan terjatuh di air. Namun bagi Boruto ini adalah hal mudah, hal ini dibuktikan saat Boruto berada di desa Kirigakure. Pada saat itu, Boruto mampu bertanding pedang di atas air melawan Kagura.

6. Boruto Memiliki Sifat Shinobi Hebat

Boruto Shino Sejati

Ketika Shino melatih para murid Akademi bekerja secara tim, dengan beranggotakan 3 orang.Untuk bisa melewati berbagai rintangan dengan batas waktu yang sudah di tentukan. Pada saat itu, masing-masing timsaling berlomba,untukbisa mendapatkan waktu paling cepat tiba digaris finish.

Namun pada saat itu, tim Boruto gagal mencapai garis finish. Di karenakan waktu habis, meskipun Boruto bisa saja tiba digaris finish dengan kecepatannya, tetapi Boruto lebih memilih membantu rekan setimnya yang sedang kesulitan, yaitu Denki. Boruto dan Mitsuki membantu Denki untuk bisa menaiki rintangan dinding tinggi.

Setelah pelatihan selesai, Shino memberitahu para murid Akademi, jika semua muridnyasudah gagal. Meskipun banyak tim berhasil tiba digaris finish sebelum batas waktu berakhir, akan tetapi, jika tidak tiba secara utuh sebagai tim dengan anggota 3 orang, maka akan dianggap gagal.

Dari kejadian ini kita bisa mengetahui, kalau Boruto sudah memiliki sifat Shinobi hebat. Seperti yang di ajarkan Ubito pada Kakashi, karena Ubito terinspirasi dari cerita hebat ayah Kakashi, yaitu Sakumo Hatake.

Bahwa Shinobi yang mengabaikan misi memang sampah, namun Shinobi yang mengabaikan temannya, lebih buruk dari sampah. – Ubito Uchiha –

Ajaran untuk mengedepankan teman di atas misi ini, telah di ajarkan oleh Kakashi pada tim 7. Yaitu Naruto, Sasuke dan Sakura. Kemudian ajaran ini terus di ajarkan pada generasi penerusnya, yaitu Uzumaki Boruto dan kawan-kawan.


Like it? Share with your friends!

0
16.6k shares

What's Your Reaction?

hate hate
266
hate
confused confused
160
confused
fail fail
80
fail
fun fun
53
fun
geeky geeky
26
geeky
love love
219
love
lol lol
240
lol
omg omg
160
omg
win win
80
win
Rizwar Aditya

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Translate »
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format