5067
122k shares, 5067 points

Ketika Boruto bertarung melawan Boro di dimensi lain. Untuk bisa mengambil dan membebaskan Naruto yang dikurung Jigen didalam kendi.

Pada saat pertarungan, Boruto sempat terkapar akibat menghirup kabut hitam berisi virus, Boro lalu menghampiri Boruto dan mengucapkan terima kasih, karena berkat Boruto batas waktu yang membatasi rencana Kara telah hilang. Namun Boruto sama sekali tidak mengetahui maksud dari perkataan Boro.

Berikut adalah Alasan Isshiki tidak habisi Boruto dan Boro berterima kasih pada Boruto

# Alasan Boro berterima kasih pada Boruto

Boro Terima Kasih Boruto
Makacieh eak dedek Uto

Hal itu disebabkan, sebelum terjadi pertarungan antara Boruto melawan Boro, organisasi Kara sempat mengalami kehebohan. Sepulang dari Konoha dan dikalahkan Naruto, Delta lalu memberitahu anggota Inner Kara, jika ada orang lain yang memiliki Karma asli selain Jigen dan Kawaki. Para Inner Kara tentu terkejut mendengar berita ini, khususnya Code yang telah melakukan penyelidikan pada Naruto setelah mengalahkan Momoshiki, dan Code tidak menemukan Karma ditelapak tangan Naruto. Code lalu menebak Sasuke yang memiliki Karma, tetapi Delta meluruskan kekeliruan Code, jika pemilik Karma Momoshiki adalah Uzumaki Boruto.

Bahkan Jigen tidak menduga Momoshiki akan menyiapkan wadah pada tubuh Boruto, sesaat sebelum akhirnya Momoshiki tewas. Walaupun Boro sudah tidak sabar menantikan Mugen Tsukuyomi, namun Boro merasa senang mendengar putra Hokage mewarisi Karma Momoshiki. Berkat Boruto juga Kara tidak perlu mempercepat rencana utamanya, itulah alasan Boro berterima kasih pada Boruto.

# Boruto pahami Rencana Kara berkat Boro

Boruto ketahui rencana Kara

Masih menjadi sebuah tada tanya besar bagi Boruto, untuk mencoba memahami alasan terima kasih dan batas rencana Kara yang dikatakan Boro padanya. Hingga pada saat Karma Kawaki mendadak lenyap, karena Isshiki bereinkarnasi dari tubuh Jigen. Isshiki lalu mendatangi Konoha untuk menanam Karma miliknya pada Kawaki lagi, tetapi kedatangan Isshiki dihadang oleh Sasuke dan Naruto yang siap meladeninya bertarung. Kemudian Boruto juga ikut membantu Naruto dan Sasuke. Dengan menggunakan Ninjutsu ruang dan waktu, Boruto berhasil menyeret Isshiki ke dimensi lain serta membawa Isshiki meninggalkan desa Konoha.

Kemudian, terjadilah pertarungan sengit di dimensi lain antara Sasuke dan Naruto melawan Otsutsuki Isshiki. Meskipun Naruto dan Sasuke sudah bertarung menggunakan kekuatan penuhnya, tetapi Isshiki berhasil menumbangkan Naruto dan Sasuke hingga nyaris sekarat. Isshiki juga menyiapkan kubus raksasa untuk menindih badan Sasuke, seperti yang sudah dilakukannya pada Naruto. Tetapi Boruto berusaha sekuat tenaga menyerangkan Rasengan, untuk menahan tekanan kubus yang hendak menindih dirinya dan mentor kesayangannya. Disaat kekuatan Rasengan Boruto sudah habis, dan kubus raksasa bersiap jatuh menindih Boruto dan Sasuke.

Tiba-tiba Isshiki menggunakan kemampuan Sukuna-Hikona untuk memperkecil ukuran kubus, hingga akhirnya nyawa Boruto dan Sasuke berhasil tertolong. Namun, Boruto merasa keheranan pada tindakan Isshiki yang menghentikan kubus, padahal itu adalah kesempatan bagus untuk menghabisi Sasuke dan Boruto sekaligus.

Boruto lalu membuat kesimpulan, jika Isshiki tidak akan berani membunuh Boruto, hal itu dipahami Boruto berkat perkataan Boro yang mengatakan rencana batasan Kara hilang karenanya. Dugaan Boruto juga terbukti benar, jika Isshiki mencoba memanfaatkan Boruto untuk mewujudkan rencana Kara.

# Alasan Isshiki tidak Berani Menghabisi Boruto

Isshiki dan Kaguya

Untuk menumbuhkan pohon Shinju, Klan Otsutsuki harus menggunakan Juubi sebagai bibit. Namun proses untuk menyuburkan pohon Shinju, berbeda dari sekedar menanam pohon biasa. Tidak cukup untuk mengubur bibit ditanah dan menyiraminya, untuk mengubah Juubi menjadi pohon Shinju harus ada persyaratan khusus yang wajib dipenuhi. Persyaratannya cuma 1, yaitu memberi makan Juubi dengan Otsutsuki yang masih hidup.

Itu sebabnya ketika Klan Otsutsuki memutuskan untuk menyerang sebuah Planet, mereka selalu datang berpasangan. Begitu juga kedatangan Isshiki dan Kaguya yang hendak menginvasi planet Bumi. Berdasarkan rencana klan Otsutsuki, Kaguya akan dijadikan pengorbanan untuk dimakan Juubi dan melahirkan pohon Shinju. Sedangkan Isshiki akan memantau pertumbuhan pohon Shinju sampai buah Chakra keluar. Namun ditengah jalan, Kaguya memutuskan untuk mengkhianati dan menyerang Isshiki hingga terluka parah.

Butuh waktu lama bagi Isshiki untuk menyembuhkan luka dari serangan Kaguya, hingga akhirnya mampu bertahan hidup dengan cara bersemayam didalam tubuh Jigen. Disaat kondisi kesehatan Isshiki sudah membaik, sialnya Isshiki sudah tidak memiliki kawan Otsutsuki lagi. Karena Kaguya juga bernasib sial akibat ̶m̶e̶n̶j̶a̶n̶d̶a̶ disegel oleh anaknya, dan lagi oleh Naruto dan Sasuke. Sebagai Otsutsuki yang hidup sebatang kara dimuka Bumi, Isshiki berniat menjalankan rencana Klan Otsutsuki sendirian. Yaitu menumbuhkan pohon Shinju dan mendapatkan buah Chakra. Walaupun dalam prosesnya, Isshiki dibantu oleh organisasi Kara yang juga menginginkan terwujudnya Mugen Tsukuyomi dan mendapatkan buah Chakra.

Pohon Shinju

Yang dimaksud sendirian disini adalah, Isshiki bersiap menumbalkan dirinya sendiri untuk dimakan Juubi. Namun Isshiki tidak akan mati konyol, tanpa mencapai tujuannya. Sebab Isshiki sudah menanam Karma pada Kawaki, sehingga walaupun Isshiki sudah mati dimakan oleh Juubi, Isshiki akan bereinkarnasi pada tubuh Kawaki yang ditanam Karma. Kemudian Isshiki bangkit kembali, dan mendapatkan buah Chakra yang menjadi tujuan awalnya datang ke Bumi.

Awalnya menurut rencana Kara, seharusnya Isshiki menjadi tumbal untuk dimakan Juubi, lagi pula tak ada pilihan lain. Tapi kemudian, Kara mendapat kabar jika Boruto telah mewarisi Karma Momoshiki, jadi ada pilihan lain. Isshiki berencana memberi makan Juubi dengan Boruto, karena Boruto adalah wadah Otsutsuki Momoshiki. Selain itu, ada buah Chakra yang baik dan buruk, seperti layaknya buah apel dan jeruk. Hanya pohon bagus yang menghasilkan buah berkualitas bagus.

Dibandingkan Otsutsuki (Jigen) yang sekarat dan tidak sehat, Otsutsuki (Boruto) yang muda dan sehat akan menutrisi pohon Shinju dengan lebih baik. Itulah alasan Isshiki tidak berani menghabisi Boruto.


Like it? Share with your friends!

5067
122k shares, 5067 points

What's Your Reaction?

hate hate
26666
hate
confused confused
16000
confused
fail fail
8000
fail
fun fun
5333
fun
geeky geeky
2666
geeky
love love
21333
love
lol lol
24000
lol
omg omg
16000
omg
win win
8000
win
qiuma

Comments

comments

Powered by Facebook Comments