5041
96k shares, 5041 points

Kakashi dikenal dengan julukan si Copy Ninja peniru. Karena Kakashi mampu meniru Jutsu musuh yang baru pertama kali ditemuinya, dan konon katanya Kakashi telah mengcopy ratusan jurus.

Tidak hanya ahli meniru Jutsu para Shinobi lain, Kakashi juga sangat terampil menggunakan kemampuan mata Sharingan. Walaupun kenyataannya, Kakashi bukan berasal dari Klan Uchiha. Karena Sharingan Kakashi adalah pemberian Ubito Uchiha.

Klan Uchiha bersaudara, yaitu Sasuke dan Itachi, sempat menganggap remeh kemampuan Sharingan Kakashi. Karena Kakashi dinilai tidak akan bisa membangkitkan kekuatan sejati Sharingan, seperti klan Uchiha asli.

Namun yang terjadi, Kakashi ternyata mampu menguasai tehnik mata Sharingan level tertinggi, yang hanya dimiliki oleh segelintir Klan Uchiha Elit.

Berikut 2 Tantangan Itachi dan Sasuke berhasil dilakukan Kakashi

# Kakashi kuasai Mangekyo Sharingan setelah diremehkan Itachi

Itachi vs Kakashi

Berawal saat Itachi dan Kisame menyusup ke desa Konoha. Kakashi yang menyadari ada 2 sosok mencurigakan dikedai teh, lalu meminta Kurenai dan Asuma untuk membuntutinya. 2 sosok mencurigakan tersebut adalah Itachi dan Kisame, hingga menyebabkan terjadi pertarungan. Antara Asuma dan Kurenai melawan Kisame dan Itachi.

Kemudian Kakashi datang menyusul untuk membantu Kurenai dan Asuma, yang sedang kewalahan bertarung melawan Itachi dan Kisame.

Kakashi memberitahu Kurenai dan Asuma, jika hanya Kakashi yang memiliki Sharingan lah, yang mampu untuk menghadapi kemampuan mata Sharingan milik Itachi.

Kakashi dan Kurenai vs Itachi

Itachi sempat terkesan pada Kakashi. Karena Kakashi mampu menggunakan Sharingan dengan baik. Padahal Kakashi bukan pemilik asli Sharingan dan tubuh Kakashi bukan berasal dari Klan Uchiha.

Tetapi Itachi menganggap remeh Kakashi, karena Sharingan biasa milik Kakashi dianggap tidak cukup, untuk mampu menandingi kehebatan Mangekyo Sharingan milik Itachi.

Tsukuyomi Itachi vs Kakashi

Karena merasa pede melawan Itachi, Kakashi pun terkena Genjutsu Tsukuyomi. Yang menyebabkan Kakashi harus merasakan sakit terkena tusukan pedang, secara bertubi-tubi selama 72 jam.

Konon 1 detik didunia nyata, terasa berjam-jam, atau berhari-hari, bagi orang yang terjebak didalam dunia Genjutsu Tsukuyomi.

Akibat terjebak selama 3 hari didunia ilusi, Kakashi pun menjadi tumbang, dan tidak sadarkan diri selama 1 minggu dirumah sakit.

# Pertemuan Itachi dan Kakashi lagi

Kakashi vs Itachi

Setelah 2 tahun berlalu, pada saat menjalankan misi penyelamatan Kazekage di desa Sunagakure. Kakashi kembali dipertemukan dengan Itachi, dan bertarung menghadapinya lagi.

Namun tidak seperti yang dulu, Kakashi sudah mengantisipasi, agar tidak terkena Genjutsu Tsukuyomi milik Itachi lagi.

Selain itu, Kakashi juga sudah mengetahui, resiko Tsukuyomi akan membuat tubuh Itachi kelelahan. Karena Tsukuyomi membutuhkan banyak Chakra, dan membahayakan penglihatan mata Itachi.

Hal yang paling mengejutkan Itachi adalah, pernyataan dari Kakashi yang menanyakan, seburuk apa penglihatan mata Itachi sekarang? Itachi tidak menyangka Kakashi memahami resiko Mangekyo Sharingan, dan menduga Kakashi juga telah menguasainya.

Namun, pertarungan Kakashi dan Itachi tidak berlangsung lama. Sebab yang dihadapi Kakashi bukanlah Itachi sungguhan. Tetapi, orang lain yang telah dimodifikasi oleh Pain menjadi berwujud Itachi. Dan diberi 30% Chakra Itachi serta bisa dikontrol oleh Itachi asli dari jarak jauh.

Dugaan Itachi yang menganggap Kakashi telah menguasai Mangekyo Sharingan pun terbukti tepat.

Mangekyo Sharingan Kakashi vs Deidara

Pada saat Deidara terbang diudara, dan menaiki burung dari tanah liat Jutsu miliknya. Untuk melarikan diri dari kejaran Naruto dan Kakashi, yang hendak merebut Gaara. Disaat itu lah Kakashi menggunakan Mangekyo Sharingan, dan menyerang Deidara dari kejauhan, serta berhasil memutus tangan kanan Deidara.

# Kakashi kuasai Susano setelah ditantang Sasuke

Sasuke vs Kakashi

Bermula saat Sakura pergi seorang diri, untuk mendatangi Sasuke dengan tujuan menghabisinya. Kakashi yang mengkhawatirkan keselamatan Sakura juga ikut pergi menyusul ke lokasi Sasuke.

Usai Sasuke mengalahkan Danzo. Kemudian Sakura bertemu Sasuke, dan mengutarakan niatnya untuk ikut bergabung kelompok Sasuke. Sasuke memberi persyaratan pada Sakura, untuk bisa bergabung kelompoknya. Yaitu, Sakura harus menghabisi Karin yang sedang sekarat, akibat terkena tusukan Chidori Sasuke pada saat bertarung melawan Danzo.

Sebenarnya, ucapan Sakura untuk bergabung kelompok Sasuke adalah kebohongan. Ketika Sakura seakan hendak menusukkan kunai pada Karin, pada kenyataannya Sakura berniat hendak menghunuskannya pada Sasuke apabila telah lengah.

Disaat Sakura dilanda kebimbangan untuk menghunuskan kunai pada Sasuke. Tiba-tiba Sasuke bersiap menyerang Sakura dari belakang menggunakan Chidori. Beruntung Kakashi tiba tepat waktu dan menahan serangan Chidori Sasuke, serta berhasil menyelamatkan Sakura.

Akhirnya, terjadilah pertemuan antara guru dan murid yang sudah tidak berjumpa selama 3 tahun. Kakashi sebagai guru merasa memiliki tanggung jawab moral, untuk menghentikan onar Sasuke pada dunia Shinobi. Sedangkan Sasuke sudah tidak menganggap Kakashi sebagai gurunya lagi.

Memiliki murid kesayangan yang meninggalkan desa dan diharuskan keadaan untuk bertarung menghadapinya. Membuat Kakashi berpikir dirinya bisa memahami perasaan Sandaime Hiruzen ke Orochimaru. Sedangkan Sasuke berniat membuat Kakashi mati seperti Sandaime.

Sasuke sangat kesal melihat Kakashi menggunakan Sharingan untuk bertarung. Bagi Sasuke Sharingan adalah bukti Klan Uchiha, dan meminta Kakashi untuk berhenti menggunakannya.

Tetapi Sasuke menganggap remeh Sharingan milik Kakashi. Kemudian Sasuke memamerkan Susanoo, dan memyombongkan Sharingan miliknya lebih hebat dari Kakashi. Serta Sasuke menantang Kakashi apakah mampu melakukan Susanoo.

Sasuke Susanoo vs Kakashi

Meskipun begitu, Sasuke juga memuji Kakashi mampu menggunakan Sharingan dengan baik. Apalagi saat Sasuke melihat Kakashi mampu menguasai Mangekyo Sharing-gan, dan berhasil menyerap panah dari serangan Susano’o milik Sasuke.

Namun, pertarungan Kakashi dan Sasuke tidak berlangsung lama. Karena Naruto juga ikut hadir, dan mengambil alih pertarungan melawan Sasuke. Naruto dan Sasuke kembali bertarung dengan beradu serangan Rasengan dan Chidori. Beberapa saat kemudian, Tobi juga datang untuk membawa pulang Sasuke.

Pada perang besar dunia Shinobi keempat. Akibat Madara terpojok oleh Sasuke dan Naruto, yang mendadak sakti setelah diberi kekuatan oleh Rikudo. Madara yang hanya menggunakan 1 Rinnegan pada mata kanan merasa tidak cukup, untuk bisa menandingi kehebatan Naruto dan Sasuke.

Madara lalu memutuskan untuk merebut Rinnegan milik Ubito, kemudian Madara mencuri Sharingan Kakashi. Madara memasuki dimensi Ubito menggunakan Sharingan Kakashi, dan mengambil Rinnegan pada mata kiri Ubito. Setelahnya, Madara menanamkan Sharingan yang dicuri dari Kakashi pada Ubito kembali.

Ubito dan Kakashi menolong Naruto dan Sasuke

Selanjutnya, pada saat pertarungan final perang besar dunia Shinobi keempat. Akibat sudah tidak memiliki Sharingan, Kakashi sempat merasa tidak berguna. Karena Kakashi hanya bisa meratap dan menonton, pertarungan antara Kaguya melawan Sasuke dan Naruto.

Hingga pada suatu momen, Kaguya berpindah ke dimensi dengan tarikan gravitasi sangat kuat. Kaguya lalu menembakkan 2 tongkat mengarah pada Naruto dan Sasuke yang kesulitan bergerak. Agar bisa menjadi berguna, Kakashi siap berkorban menjadi tameng melindungi Sasuke, dan Ubito melindungi Naruto.

Namun serangan tongkat Kaguya hanya mengenai Ubito, dan membuat Ubito tewas. Sedangkan Kakashi tetap hidup, karena tongkat yang mengarah pada Kakashi berhasil diserap Ubito dengan Kamui.

Ubito beri Kakashi Sharingan

Ketika Ubito sudah memasuki alam menuju gerbang akhirat. Ubito disambut wanita yang dicintainya, yaitu Rin. Ubito meminta Rin untuk mau menunggunya sebentar lagi, sebab Ubito ingin menolong Kakashi agar tidak ikut menyusul Rin dan Ubito.

Ubito beri Kakashi Sharingan

Karena Chakra mampu menghubungkan 2 dunia. Ubito dengan sisa energi kehidupannya memasuki alam pikiran Kakashi, dan memberikan 2 Sharingan pada Kakashi.

Kemudian, Kakashi mampu menggunakan 2 Sharingan pada kedua matanya. Kakashi juga mampu menggunakan Susanoo dengan wujud sempurna. Selain itu, Susanoo milik Kakashi memiliki ciri khas goresan mata. Dan memiliki kekuatan mengubah Kamui menjadi senjata shuriken yang mampu menyerap objek yang terkena serangan.

Susanoo Kakashi

Menyaksikan Kakashi mampu menggunakan Susanoo, untuk menolong Sakura dari amukan tangan penyerap Kaguya yang gagal berubah menjadi Juubi. Membuat Sasuke tidak memercayai apa yang telah dilihatnya, Naruto lalu kembali mengingatkan Sasuke, tentang kehebatan Kakashi sebagai Copy Ninja Peniru. Bahkan, Naruto menganggap Susanoo Kakashi lebih keren dari Sasuke.


Like it? Share with your friends!

5041
96k shares, 5041 points

What's Your Reaction?

hate hate
2666
hate
confused confused
18666
confused
fail fail
10666
fail
fun fun
8001
fun
geeky geeky
5333
geeky
love love
24001
love
lol lol
26666
lol
omg omg
18667
omg
win win
10666
win
qiuma

Comments

comments

Powered by Facebook Comments