Mirip Wabah Virus Corona, Konoha Terpaksa Lockdown !!!


0
15.4k shares

Kejadian bermula saat Naruto bersin dengan mencipratkan air liur kewajah Sakura, lalu Sakura langsung meninju wajah Naruto. Awalnya, kedatangan Sakura adalah untuk membantu misi Naruto. Tetapi, Sakura ngambek dan memilih untuk pulang.

Pada malam hari saat Naruto sedang terlelap tidur dirumah dan secara tiba-tiba, para petugas medis menyerang rumah Naruto, sambil menembakan jarum suntik kearah Naruto. Beruntung, saat itu Naruto berhasil menghindar dan memilih kabur dari rumah. Namun, Naruto masih bertanya-tanya, penyebab alasan dirinya diburu oleh para ninja medis.

Berikut 4 penyebab Naruto sampai diburu oleh petugas medis, adalah karena wabah virus yang mengancam desa Konoha.

1. Virus Menular

Hal ini diketahui oleh Tsunade dan Shizune, ketika meminta Sakura untuk datang ke Kantor Hokage. Lalu, Tsunade memperhatikan ada yang tidak beres dengan wajah Sakura. Kemudian, Sakura mendadak pingsan dan demam. Shizune mencoba menghampiri Sakura yang terbaring pingsan, tetapi Tsunade melarangnya.

Tsunade lalu menanyai Sakura, apakah seseorang bersin kearahmu? dan Sakura menjawab, Naruto yang telah melakukannya.

Pada akhirnya, Sakura harus dirawat dirumah sakit dengan diberi obat penenang. Gejalanya adalah sakit perut, demam dan ada bintik-bintik merah diwajahnya. Berdasarkan diagnosa dari Tsunade, dari semua gejala Sakura adalah terkena gejala “Virus Chakra”.

Virus ini sangat mudah menular dan diyakini sangat berbahaya karena dapat mengubah chakra menjadi demam. Saat seseorang terinfeksi maka tak bisa mengumpulkan chakra, sampai seseorang tersebut sembuh dalam beberapa bulan. Bagi seorang Shinobi, ini adalah virus yang mematikan.

2. Petugas Medis Bertindak

ton-ton aja pake masker

Layaknya petugas medis yang sedang menangani virus Corona, para petugas medis Konoha juga menggunakan masker dan alat pelindung diri.

Menurut pengamatan dari Tsunade, Naruto diyakini telah terkena wabah dari desa tertentu, saat sedang menjalankan misi. Virus Chakra menyebar dengan cepat dan itu harus segera dihentikan.

Tsunade sudah menyimpulkan Naruto adalah sumber dari virus ini. Jika virus ini menyebar pada penduduk desa, Konohagakure akan semakin rentan. Dan jika Konoha diserang musuh, mereka akan dengan mudah dihancurkan. Oleh sebab itu, Tsunade meminta harus menjaga kerahasiaan ini. Khususnya, kepada negara lain, dan penduduk juga tidak boleh tahu. Kemudian, Tsunade memerintahkan Shizune serta Shinobi lainnya untuk segera memburu Naruto dan mengisolasinya.

 

Para tim medis yang diketuai oleh Shizune, diutus untuk memburu Naruto dan menembakkan jarum suntik untuk membuat Naruto tertidur, agar bisa ditangkap tanpa perlawanan.

3. Desa Konoha Lockdown

Naruto keheranan saat berkeliling desa, sebab semua orang didesa mendadak menghilang dan suasana menjadi sunyi.

Alasan dari semua ini adalah, perintah dari Godaime Tsunade. Semua penduduk desa harus dievakuasi ketempat yang lebih aman dari rumah mereka, agar tidak tertular virus chakra dari Naruto. Namun, para penduduk hanya dievakuasi sampai sore dan diminta untuk bersabar.

Tidak main-main, Tsunade bahkan menggunakan perangkap delapan penjuru Konoha untuk memburu Naruto dan melindungi desa.

4. Virus Chakra Tidak ada

Berbeda dari virus Corona yang melanda dunia saat ini, ternyata Virus Chakra ini hanyalah sebuah kesalahpahaman. Saat Naruto mencoba bersembunyi dirumah sakit dan tertangkap oleh petugas medis. Kemudian, Naruto bersama Sakura diperiksa hasil tes darah dan hasilnya adalah, Sakura dan Naruto sama sekali tidak terkena Virus Chakra.

Mengenai penyebab bersin Naruto yang mengenai wajah Sakura, Shizune telah menemukan botol didalam saku baju Naruto, alasannya adalah terhirup botol bubuk cabe.

Sedangkan penyebab pingsannya Sakura, hanyalah karena kelelahan dan penyebab bintik merah diwajah Sakura, hanyalah alergi akibat bersin dari Naruto. Dengan kata lain, penyebabnya bukanlah terkena Virus Chakra.

Merasa dirugikan akibat kejadian ini, Naruto meminta Tsunade untuk meminta maaf. Bagi Naruto meskipun seorang Hokage, bukan berarti sebuah pengecualian apabila berbuat salah. Tetapi Tsunade punya alibi kuat, dengan berkata kejadian tersebut bukan sebuah kesalahan. Sebab, kejadian ini merupakan pelatihan darurat dan Tsunade berterima kasih atas partisipasi Naruto ^_^ .

Ditengah Pandemi Corona yang sedang melanda dunia saat ini. Kami juga turut menghimbau para pembaca, untuk melakukan Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) agar terhindar dari “Virus Corona” yang lebih menakutkan dari Chakra Virus ini. Virus Chakra bahayanya cuma fiktif, sedangkan Virus Corona bahayanya sungguhan ada.


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
1
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Rizwar Aditya

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format