0
14.4k shares

Kali ini qiuma, akan membahas 10 ulasan Boruto pada Episode 202 yang baru saja tayang. Seperti apa ulasannya? Yuk langsung aja disimak penjelasannya dibawah ini.

1. Boro mendatangi bangkai pesawat jatuh

Boro mendatangi lokasi kejatuhan pesawat udara, yang dulu digunakan untuk mengangkut kawaki. Boro lalu memasuki bagian dalam pesawat dan menemukan sesuatu yang sedang ia cari, telah berhasil ditemukannya. Kemudian, Boro menyimpan sesuatu tersebut ke dalam sebuah kantong.

2. Sai berikan informasi data Kara pada Sasuke

Sai memberikan gulungan hasil analisa data dari bangkai kapal udara yang jatuh saat mengangkut Kawaki dulu, pada Sasuke. Sai hanya bisa mengandalkan Sasuke, sebab hanya Sasuke yang bisa menggunakan ninjutsu ruang dan waktu. Sasuke lalu menanyakan apakah lokasi markas Kara berada di kordinat gulungan tersebut, tetapi Sai tidak bisa memastikannya.

Sasuke mewaspadai gulungan dari Sai, karena bisa saja terdapat jebakan dari Kara untuk memancing musuhnya. Meskipun begitu, Sasuke tetap ingin mencari tahu tentang organisasi Kara. Dan Sai memberitahu Sasuke, bahwa pimpinan Kara bernama Jigen.

3. Sasuke memasuki Dimensi kordinat Kara

Saat memasuki ruang kordinat, Sasuke melihat terdapat banyak ukiran pada dinding dan ia merasa tak asing dengan ukirannya. Sasuke lalu menyentuh ukiran dinding hingga lampu menyala dan Otsutsuki Kinshiki muncul disebuah arena. Sasuke terkejut melihatnya, karena seharusnya Kinshiki sudah lama mati. Namun, ketika Kinshiki mencoba menyerangkan kapak pada Sasuke, lalu saat Sasuke mencoba menangkis serangan menggunakan pedangnya. Yang terjadi adalah, serangan dari Kinshiki hanya menembus pedang Sasuke. Bisa dikatakan wujud Kinshiki ini, hanyalah sebuah hologram.

Sasuke lalu kembali menyentuh ukiran dinding yang lain hingga menyala dan kini Otsutsuki Momoshiki muncul disebuah arena. Momoshiki lalu bersiap menyerang Sasuke, akan tetapi saat Sasuke keluar dari lingkaran arena, tiba-tiba saja Momoshiki berhenti. Sasuke lalu menebak bahwa Momoshiki juga sebuah hologram, bukan tubuh fisik asli dan saat berada diarena maka ia akan diserang.

Sasuke mulai mengamati lambang ukiran pada dinding, ia menganggap sama persis seperti tanduk dari masing-masing Otsutsuki. Sasuke lalu menebak jika dirinya menyentuh ukiran dinding lambang tanduk kaguya, maka akan muncul hologram kaguya. Dan hasilnya, dugaan Sasuke terbukti tepat. Kemudian, Sasuke mulai menerka-nerka maksud dari tempat kordinat Kara dan mulai kembali mengamati, bahwa pola ukiran dinding diukir secara berpasangan.

Berdasarkan pengamatan Sasuke, jika ini sama seperti Momoshiki dan Kinshinki. Maka, Kaguya juga datang berpasangan dengan seseorang. Lalu, Sasuke kembali menyentuh pasangan ukiran dinding disebelah Kaguya hingga menyala. Dan munculah sosok Otsutsuki Jigen.

4. Boro memberi ajaran Mugen Tsukuyomi

Usai pulang dari bangkai pesawat jatuh, Boro lalu mendatangi kuel dan disambut oleh asistennya bernama Inori. Inori membawakan jubah untuk dikenakan pada Boro dan Boro menampakkan kantong yang berisi sesuatu, untuk disimpan dijubahnya. Para pengikut Boro yang berada di dalam kuil, meneriakkan nama “Boro” berulang kali, karena tak sabar menunggu kedatangan dari Boro.

Boro menyampaikan pidato mengenai impiannya dan disambut meriah para pengikutnya. Boro menyebut penderitaan di dunia bagaikan hidup di neraka dan para penguasa tidak ingin menyelamatkan orang yang menderita. Tapi ada satu cara agar semua orang bisa terselamatkan, yaitu dengan cahaya yang disebut sebagai Otsutsuki. Kemudian, Boro memperkenalkan para pengikut baru yaitu empat orang bocah kepada para pengikut setianya. Boro memberitahu yang sedang ketakutan untuk tidak khawatir, sebab semua yang ada dikuil adalah teman. Yaitu orang yang menderita penyakit tak bisa sembuh, kehilangan keluarga, bernasib malang dan benci kehidupan.

Boro menjanjikan pada pengikutnya, bahwa ia akan melepas penderitaan dan membawa pengikutnya ke surga. Salah satu Pengikut baru nyeletuk tak punya uang untuk membayar Boro cs dan Boro menyebut tak butuh uang untuk ke surga, mereka hanya perlu menyerahkan tubuh pada ayunan jiwa. Yaitu, dengan cara Mugen Tsukuyomi. Boro menceritakan mengenai seorang dewi yang datang ke dunia, bernama Kaguya. Saat itu orang menyerahkan tubuh pada ayunan jiwa dengan menjadi satu dengan pohon dewa dan mereka mendapatkan kedamaian abadi.

Namun, semua kedamaian menjadi rusak gara-gara Shinobi dari lima negara besar. Shinobi dianggap telah membunuh Kaguya dan merusak kedamaian manusia. Tak hanya itu, Shinobi juga membunuh dua dewa, yaitu Otsutsuki Momoshiki dan Kinshiki. Kemudian, Shinobi memalsukan sejarah dan menganggap Mugen Tsukuyomi adalah bencana. Tapi, itu semua palsu, karena itu hanya kebohongan yang diciptakan untuk keuntungan pribadi. Lalu, Boro meminta pengikut tenang, karena dewa Otsutsuki belum meninggalkan mereka, karena masih ada satu dewa Otsutsuki masih hidup. Dan Boro sudah bertemu dengan dewa ini.

5. Kakak Inori beritahu Boro Penipu

Boro membawa empat pengikut baru sebelumnya pada Inori, apabila pengikut baru butuh bertanya, maka Inori akan memberi jawaban. Diketahui Inori sudah dua tahun mengikuti ajaran Boro, lalu Boro memberitahu empat pengikut barunya yang masih bocah dan satu orang sakit-sakitan, bahwa Inori dulu pernah putus asa karena penyakit yang di deritanya. Tapi, Mugen Tsukuyomi memandu Inori menuju cahaya kehidupan sekali lagi. Dan Boro juga menyakini, pengikut barunya bisa lari dari realita yang menipu di dunia ini.

Lalu, Kakak dari Inori datang secara tiba-tiba dan menyerangkan jutsu pada dua penjaga Boro hingga terjatuh. Kakak Inori meminta adiknya, agar tidak mau dibodohi oleh Boro dan dirinya datang untuk menyelamatkan Inori. Kakak Inori menjelaskan bahwa adiknya telah ditipu, Mugen Tsukuyomi adalah jutsu mengerikan dan sang kakak sudah menemukan dokter yang bagus untuk menyembuhkan penyakit Inori. Tetapi, Inori tidak mempercayainya dan meminta kakaknya untuk pergi.

Kakak Inori sangat kesal, karena tak tahan melihat kelakuan Boro menipu pengikutnya yang masih bocah dengan dongeng bertemu dewa. Boro lalu memberitahu kakak Inori, bahwa dirinya sudah bertemu dewa dan diberikan tubuh yang tak bisa dihancurkan. Boro bahkan memberi kesempatan pada kakak Inori untuk membuktikan perkataannya, lalu kakak Inori menyerangkan jutsu Suiton : Mizu Kamikiri hingga tubuh Boro terbelah dua. Namun, tubuh Boro menyatu kembali, sehingga membuat Kakak Inori syok dan pengikutnya makin takjub menyembah Boro. Kemudian, Boro meminta kakak Inori untuk menyerah agar nantinya menyatu dengan pohon Shinju, lalu Boro mengangkat telapak tangannya ke arah wajah kakak Inori hingga membuatnya roboh.

Menariknya, Boro mengambil kembali kantong berisikan sesuatu dari bangkai pesawat, karena nyaris saja hancur terkena serangan kakak Inori. Lalu, bergumam sendirian sambil memegang kantong berisi sesuatu : Sekarang, apa penjelasanmu kalau cuma ini yang tertinggal dipesawat itu Kashin Koji ?.

6. Mitsuki dan Boruto mengobrol tentang Kawaki

Mitsuki dan Boruto sedang berlatih melempar Shuriken. Mitsuki penasaran dan menanyai Boruto soal omongan Kawaki ingin melakukan sesuatu di rumah, lalu Boruto memberitahunya, bahwa kawaki sedang memperbaiki vas, meskipun sifatnya kasar tapi sebenarnya Kawaki orang baik. Boruto juga menceritakan Kawaki telah memberitahu Konoha, bahwa pimpinan Kara bernama Jigen dan Boruto menceritakan Kawaki bisa menggunakan Karma lebih baik darinya.

Tetapi, Mitsuki meminta Boruto untuk hati-hati mengenai Karma. Karena pada dasarnya mereka tidak mengetahui apa-apa soal Karma.

7. Sasuke menemukan Biju Juubi

Setelah menyelesaikan misteri pola dinding Otsutsuki, tiba-tiba saja Sasuke mendengar sebuah suara aneh. Sasuke menjadi terkejut setelah mendapati asal suara tersebut adalah dari seekor Biju dan memiliki mata Rinnegan. Lalu, Sasuke mengamati pergerakan dari biju tersebut dibatasi oleh tongkat berwarna hitam. Meskipun begitu, Sasuke sulit memastikan jumlah ekor dari biju, karena masalah jarak.

Notes : Tampaknya Sasuke sudah lupa, kalau Biju tersebut adalah Juubi.

8. Jigen mendatangi Juubi

Jigen mendatangi lokasi kordinat dimensi keberadaan dinding Otsutsuki dan Juubi berada. Namun, Jigen tidak menyadari, kalau sebenarnya ada penyusup disana, yaitu Sasuke. Jigen mengobrol dengan Juubi : Hey Juubi, apa kau sudah tenang sekarang? Tunggu, masih terlalu dini untuk memakanku. Wadah harus selesai lebih dulu. Maaf, tapi aku butuh waktu sedikit lagi.

Jigen lalu menyodorkan telapak tangannya ke arah Juubi. Jigen mulai menyerap chakra Juubi dan pola Karma menyebar di tubuhnya. Bahkan muncul tanduk di kepala Jigen. Kemudian, Jigen kembali berkata : Sekarang, mungkin aku akan mengunjungi kedua wadah itu.

9. Sasuke mengintip dan mengamati Jigen

Sasuke mencoba bersembunyi, saat melihat kedatangan Jigen ke dimensi dinding Otsutsuki. Menyaksikan ada simbol Karma pada dagunya, Sasuke lalu menyimpulkan orang yang datang adalah Jigen pimpinan dari Kara. Sasuke juga mengetahui kalau sosok Biju yang sedang terkurung adalah Juubi dan Jigen bisa menyerap chakranya hingga meningkatkan kemampuan Karma.

Saat Jigen sedang dalam wujud Karma, Sasuke menyadari kalau Jigen terlihat mirip dengan kondisi Boruto dan Kawaki. Selain itu, Sasuke juga menyadari ketika tanduk dikepala Jigen muncul, itu artinya sosok hologram pasangan dari Kaguya yang dilihat sebelumnya adalah Jigen. Yup, Jigen adalah pasangan Kaguya, sama seperti Momoshiki berpasangan dengan Kishinki.

Sasuke menganggap situasi lebih buruk dari yang ia takutkan dan memutuskan untuk memberitahu informasi Otsutsuki ini pada Naruto.

10. Mitsuki cemaskan Karma Boruto

Mitsuki menanyai Boruto bagaimana jika Karma yang ada pada dirinya bersifat permananen. Meskipun nantinya, Boruto berhasil mengalahkan Jigen, tidak ada jaminan masalah ini akan selesai dan belum tahu apakah mereka bisa mengalahkan Jigen. Kemudian, Boruto menjawab Mitsuki, bahwa hal tersebut menakutkan, tapi jika hanya berdiam diri takkan menyelesaikan apapun. Yang jelas mengenai “Karma” ia menganggap ini sebagai misi tingkat tinggi, agar ia bisa bersemangat menghadapinya. Meskipun tujuannya berbahaya, tapi jika ini adalah misi maka ia akan melakukan apapun demi misi. Lalu, Boruto menambahkan bahwa dirinya adalah murid Sasuke, putra dari Hokage dan seorang Shinobi.

Mitsuki memahami jawaban Boruto dan tersenyum.


Like it? Share with your friends!

0
14.4k shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format