0
14.4k shares

Pada episode 204 diperlihatkan Tim 7 yaitu Boruto, Sarada, Mitsuki, sedang berkumpul dirumah Naruto dan menemui Kawaki. Saat Kawaki sedang memegangi bingkai photo Naruto, tiba-tiba saja tangan buatan Kawaki yang berisi Chakra Naruto menjadi tidak aktif. Sehingga mengakibatkan tangan buatan dan bingkai photo Naruto malah terjatuh secara bersamaan. Hal ini membuat cemas Kawaki dan Tim 7 karena mengkhawatirkan kondisi Naruto yang kemungkinan telah mati.

Kali ini qiuma, akan membahas 11 ulasan Boruto pada Episode 205 yang baru saja tayang. Seperti apa ulasannya? Yuk langsung aja disimak penjelasannya dibawah ini.

1. Shikamaru beserta tim menginvasi rumah Naruto

Shikamaru beserta tim penyidik mendatangi kediaman rumah klan Uzumaki. Shikamaru menyerangkan Kanashibari no Jutsu sehingga membuat tubuh Kawaki tidak bisa bergerak. Tim 7 menanyai maksud perbuatan yang sedang dilakukan oleh Shikamaru pada Kawaki, lalu Shikamaru meminta Kawaki untuk menjelaskan mengenai musuh yang tiba-tiba muncul dan menculik Naruto.

Shikamaru memerintahkan Tasuki cs untuk memasang pelindung diarea rumah klan Uzumaki, sehingga tidak ada yang bisa keluar dan masuk tanpa seizin Shikamaru. Dan salah satu fungsinya adalah mencegah kabur Kawaki. Karena Shikamaru menilai Kawaki merupakan petunjuk penting untuk mengetahui lokasi Naruto dan juga mencegah kemungkinan musuh akan kembali membawa pasukan. Kemudian Shikamaru meminta Tim Penyidik untuk menggeledah bagian dalam dan luar rumah Naruto untuk menemukan jejak musuh.

Shikamaru melepaskan Kanashibari no Jutsu pada tubuh Kawaki. Shikamaru mengatakan dirinya menghargai keputusan Naruto untuk merawat dan tidak menahan Kawaki. Tapi, jika Kawaki bertindak gegabah, Shikamaru mungkin akan berubah pikiran. Shikamaru menanyai Kawaki mengenai apa yang terjadi dan dibawa kemana Naruto? Kawaki menjawab dirinya juga ingin tahu keberadaannya dan ingin menyelamatkan Naruto.

2. Kawaki jelaskan kejadian dan Shikamaru analisa keadaan

Demi bisa membantu menyelamatkan Naruto, Kawaki siap menjelaskan semuanya pada Shikamaru. Kawaki memberitahu sosok musuh adalah Jigen pimpinan dari Kara, yang tiba-tiba muncul dihadapan Naruto dan Kawaki. Shikamaru mendapatkan kesamaan dari informasi Kawaki dan Tim Sensor. Selanjutnya Kawaki menjelaskan kejadian saat Karma miliknya terasa sakit, lalu membentuk sebuah portal dimensi dan muncul sosok Jigen.

Kemudian Kawaki memberitahu Shikamaru dan Sarada, bahwa dirinya tidak mengetahui kemana Jigen membawa Naruto. Sedangkan alasan mengapa Jigen tidak membawa Kawaki, disebabkan Naruto mencoba melindunginya. Oleh sebab itulah Jigen ingin memusnahkan Naruto terlebih dahulu, supaya tidak ada penghalang.

Kawaki lalu menyalahkan keberadaannya, sebagai penyebab Naruto diculik oleh Jigen.

Shikamaru mencoba membaca situasi, jika Naruto bisa menjadi lawan yang sebanding dengan Jigen. Namun yang jadi masalahnya, jika Jigen hanya ingin membuang Naruto di dimensi lain, itu bisa sangat mudah dilakukan ketimbang mengalahkannya. Seandainya ini adalah rencana Jigen, itu artinya Jigen akan kembali ke Konoha untuk mengambil Kawaki.

Shikamaru menganalisa alasan Jigen tak kunjung kembali ke Konoha, disebabkan masih bertarung melawan Naruto. Jika beruntung, mungkin Jigen sudah dikalahkan oleh Naruto. Walaupun begitu, Naruto tetap tidak akan bisa pulang ke Konoha dengan sendirinya.

3. Shikamaru beritahu kondisi Sasuke dan Sarada panik

Boruto memberi solusi pada Shikamaru, jika mengandalkan Jikukan Ninjutsu milik Sasuke, maka akan mudah mencari dan membawa pulang Naruto. Kemudian Shikamaru memberitahu Boruto, bahwa itu mustahil, karena Sasuke baru saja pulang dari misi dalam kondisi kritis dan tak sadarkan diri. Mendengar berita buruk sang ayah, Sarada menjadi terkejut dan panik.

Kemudian Shikamaru menenangkan Sarada, jika tim medis sudah mampu menanganinya dan Sasuke sudah lepas dari kondisi kritis. Boruto juga tak menyangka orang sehebat Sasuke bisa terluka parah. Boruto lalu menanyai Shikamaru, apakah penyebab Sasuke terluka karena perbuatan Kara? Shikamaru mengatakan kemungkinan iya, namun mereka akan menunggu Sasuke sadarkan diri untuk menanyakan apa yang telah terjadi. Tetapi masalahnya, Sasuke takkan sadar dalam waktu dekat.

4. Kecurigaan Shikamaru pada Kawaki dan Pembelaan Boruto

Shikamaru kembali menanyai Kawaki, apakah Kawaki telah menyembunyikan sesuatu? Contohnya, sudah membohongi Konoha. Shikamaru berterus terang pada Kawaki, jika ia tidak pernah memercayai Kawaki sejak awal, lalu mencurigai kemungkinan Kawaki telah dikirim oleh Kara untuk memata-matai dan menghancurkan Konoha. Kawaki menepis omongan Shikamaru, karena dirinya juga ingin menyelamatkan Naruto. Kawaki menanyai Shikamaru mengenai hal yang harus dilakukannya agar dipercaya.

Dengan tiadanya Hokage, sebagai penasehatnya, Shikamaru bertanggung jawab untuk memutuskan apa yang harus dilakukannya pada Kawaki. Menurut Shikamaru dengan menahan Kawaki sementara adalah tindakan paling tepat. Setidaknya hingga Konoha menemukan bukti bahwa Kawaki bukan mata-mata. Tim 7 sangat terkejut dengan sikap Shikamaru pada Kawaki, lalu Boruto mencoba membela Kawaki, tetapi Kawaki meminta Boruto berhenti membelanya, menurut Kawaki insiden ini terjadi karena kesalahannya.

Shikamaru senang dengan sikap Kawaki yang bisa diajak bekerjasama dan menuruti perintahnya. Shikamaru memberitahu Kawaki, jika semua ini dilakukan demi keamanan desa dan keselamatan penduduk. Kemudian Shikamaru meminta Kawaki untuk tidak ambil hati. Selama belum bisa dibuktikan bukan mata-mata, maka Kawaki tidak akan dibiarkan berkeliaran. Tapi, jika Naruto kembali dengan selamat, maka Naruto yang berhak memutuskan.

Kemudian Boruto tidak menyetujui Shikamaru yang ingin membatasi Kawaki dan membantah dugaan mata-mata. Boruto menyebut Kawaki telah mengorbankan lengan kanannya untuk menyelamatkan Naruto dan Himawari, salah sedikit saja bisa terbunuh, berdasarkan kejadian tersebut tak mungkin jika Kawaki mata-mata. Shikamaru lalu menanyai Boruto, bukankah ilmuwan di Kara dapat memulihkan lengannya? Kehilangan lengan adalah cara yang pintar untuk mendapatkan kepercayaan kami. Dan bila Kawaki memanglah dipihak musuh, maka ia tak perlu khawatir terbunuh. Ucap Shikamaru pada Boruto.

5. Amado perbaiki tubuh Jigen dan Jigen sukai perkembangan Karma

Amado telah memperbaiki tubuh Jigen dan mengatakan : Sepertinya kau bersenang-senang disana, ya, Jigen? Chakramu benar-benar habis. Dan membutuhkan 10 hari penuh untuk mengembalikannya. Kemudian Jigen memegangi benda hitam diperutnya yang sudah diperbaiki dan berkata : Aku telah mencoba menyelesaikan sesuatu tanpa pertarungan yang tak perlu, tapi ternyata ada gangguan.

Saat itu Code tak menyangka ada orang yang bisa membuat Jigen kewalahan dan berada diambang batas.

Jigen memberitahu Amado, bahwa dirinya belum membunuh Naruto. Tetapi kondisi Naruto kritis dan takkan bisa kabur. Setelahnya Jigen memberitahu Delta, karena Hokage dan Sasuke sudah disingkirkan, anggap saja Konoha tidak memiliki pertahanan. Kita bisa merebut Kawaki lain waktu. Kemudian Jigen mengakui kebiasan buruknya yang terlalu senang hingga berakibat kehabisan Chakra.

Jigen memberitahu Amado, jika kesenangannya karena terkesan pada perkembangan Karma milik Kawaki. Karma milik Kawaki mulai matang dan akan segera bangkit sebagai Otsutsuki yang sempurna. Kemungkinannya disebabkan oleh reaksi Karma milik Boruto. Menurut analisa Jigen, suatu hari nanti Boruto dan Kawaki akan menjadi Otsutsuki yang sangat kuat. Setelahnya, pohon Shinju akan tumbuh dan memakan seluruh kehidupan diplanet Bumi.

Kemudian Jigen meminta Amado tak perlu khawatir. Karena saat mereka mendapatkan buah Chakra, maka keinginan semua orang dan keinginan Amado akan terkabul.

6. Jigen punya rencana dan beri Code tugas bikin kesal Delta

Saat Jigen hendak meninggalkan ruangan Amado, karena ingin bersantai dan memulihkan tubuhnya. Jigen meminta Code untuk mengawasi Juubi dan menyuruhnya mencari Boro untuk ditugaskan menjaga wadah yang menahan Naruto. Kemudian Delta meninjukan pukulan menghantam dinding, karena kesal Jigen tidak memberinya tugas. Jigen memberitahu Delta, bahwa kekuatannya saat ini tidak dibutuhkan.

Jigen lalu memberitahu rencana setelah tubuhnya pulih pada Code dan Delta. Yaitu akan membawa Kawaki dan Boruto dari Konoha, karena sudah tak ada lagi yang menghalangi. Setelahnya Code berucap “akhirnya kita bisa menikmati hasil jerih payah” dan Delta bertanya “apa kau ingin aku mempersiapkan diri untuk momen itu?”. Namun Jigen hanya terdiam dan pergi begitu saja.

7. Boro temui Kashin Koji di Konoha dan Bahas Boruto

Boro mendatangi Koji ke desa Konoha di menara persembunyiannya. Boro menggunakan pengikutnya untuk mencari Koji, karena Konoha sedang dijaga ketat dan bikin sulit Boro untuk masuk. Namun tim sensor Konoha tidak akan bisa melacak Boro yang datang menggunakan wujud transmisi dan tidak punya keberadaan fisik.

Boro menanyai Koji, alasan tidak mengirim laporan dan diam saja, padahal menyusup Konoha mendahului Delta. Boro mengungkit info dari Delta, mengenai perubahan pada Karma Kawaki saat berinteraksi dengan Boruto. Boro menerka Koji memiliki alasan lain menyusup ke Konoha dan menyebut Koji sedang membual sudah mengirim laporan pada Jigen. Karena Jigen tidak memberitahu apapun pada anggota lain dan Koji tidak bertindak sesuai rencana yang diberikan Kara. Setelahnya, Boro menilai Koji sedang bersandiwara dan menyebut bukan cuma wajah Koji saja yang sedang disembunyikan dibalik topeng. Namun Boro tak ingin memusingkan hal ini.

Kemudian Boro ingin menunjukkan Koji sesuatu yang pantas dilihat. Boro melanjutkan rasa curiganya dengan mengambil katak yang ditemukannya didalam bangkai pesawat jatuh, lalu menyebut itu milik Koji. Bagi Boro hal itu sangat aneh seolah Koji telah mengetahui pesawat akan jatuh. Koji membenarkan tuduhan Boro, bahwa dirinya sudah tahu pesawat jatuh. Karena Jigen memberitahu Koji ada sesuatu yang aneh dan Koji mengawasi pergerakan pesawat dengan katak. Koji memberitahu Boro, bahwa katak yang ditemukan Boro adalah bukti Jigen memercayai Koji.

Selanjutnya Koji memberitahu Boro, jika Jigen baru saja mendatangi Konoha dan membuat terkejut Boro. Bagi Koji, jika dirinya benar pengkhianat sesuai tuduhan Boro, terus kenapa Jigen tidak melakukan sesuatu pada Koji saat sama-sama di Konoha. Setelahnya kecurigaan Boro pada Koji mulai luntur. Kemudian Boro menyebut tindakan Koji menyesatkan dan meminta Koji untuk tidak membuat Boro memikirkan hal tak penting.

Jiraiya lalu mengungkit Boruto akan menjadi Otsutsuki sama seperti Kawaki. Boro melanjutkan perbincangan dengan mengatakan berkat Boruto organisasi Kara tidak perlu buru-buru dan menanyai perkembangan Karma Boruto. Namun Koji menyayangkan Karma milik Boruto masih dalam pendewasaan dan butuh banyak waktu. Hal ini membuat Boro kesal, setelah menunggu lama, tujuan organisasi Kara kembali ditunda, yaitu Mugen Tsukoyomi. Selanjutnya Boro menerima panggilan dan pergi meninggalkan Koji.

8. Kawaki bandingkan Naruto dan Jigen. Bagi Sarada sosok Naruto adalah

Kawaki hanya duduk terdiam sambil memandangi tangan buatan miliknya, diperhatikan oleh Sarada yang berada disampingnya. Kawaki merenungkan dan membandingkan perlakuan dari Jigen dan Naruto. Berdasarkan ingatannya, Jigen adalah sosok yang selalu merendahkan dan keras bagaikan monster pada Kawaki. Sementara Naruto adalah sosok yang perhatian dan mengakui keberadaan Kawaki sebagai sesama manusia.

Kemudian Kawaki bertanya-tanya mengapa Naruto bisa sangat baik pada dirinya. Sarada memahami perasaan Kawaki, tentang cara Naruto memperlakukan Kawaki bagaikan keluarganya. Selanjutnya, Sarada memberitahu Kawaki tentang ungkapan perasaannya pada Naruto, bahwa dirinya pernah membayangkan, betapa sangat bahagia hidupnya jika Naruto adalah ayahnya. Sarada sangat kesal dan iri pada Boruto, jika dia mengeluh dengan berkah yang telah didapatkan. Namun Sarada berpendapat, bahwa semua orang di Desa adalah keluarga bagi Naruto dan selalu berusaha membuat orang menjadi aman. Begitulah sesi saling curhat antara Sarada dan Kawaki.

9. Boruto terkesan Vas bunga diperbaiki Kawaki

Salah 1 penyidik yang bertugas menggeledah rumah Naruto, memberitahu Shikamaru, jika ia telah menemukan sesuatu yang aneh diruangan atas. Penyidik menyebut Vas bunga yang sedang ia pegang adalah sesuatu yang aneh. Selanjutnya Boruto bergegas mengambil Vas bunga dari penyidik, Boruto takjub melihat hasil Vas yang sudah diperbaiki dan bertanya-tanya siapa yang telah melakukannya. Kawaki memberitahu Boruto, jika Boruto adalah orang yang menyuruh dirinya memperbaiki dan Vas bunga tersebut masih belum selesai.

Shikamaru sudah mengetahui persoalan Vas bunga karena pernah diceritakan Naruto. Kemudian Boruto memberitahu Shikamaru, jika Vas bunga yang pecah berkeping-keping telah diperbaiki oleh Kawaki pecahan demi pecahan. Bagi Boruto ini cukup jadi bukti kalau Kawaki bukanlah mata-mata. Tetapi bagi Shikamaru hal tersebut masih belum cukup untuk membuktikan Kawaki bukan mata-mata.

10. Tangan buatan Naruto aktif dan Kawaki buka portal dimensi

Saat Boruto sedang beradu argumen dengan Shikamaru. Tiba-tiba saja tangan buatan yang berisi Chakra Naruto menjadi aktif dan membuat terkejut semuanya. Saat itu Kawaki kembali merasakan Chakra Naruto dan Kawaki memasang kembali tangan buatan pada tubuhnya. Menurut Kawaki, Naruto masih hidup dan Jigen hanya membuatnya pingsan sementara. Hal ini membuat senang Tim 7.

Selanjutnya Kawaki meminta Boruto untuk bekerja sama. Kawaki bisa merasakan Naruto melalui Chakra, setelahnya Kawaki mengaktifkan Karma dan bereaksi pada Karma Boruto untuk ikut aktif. Hingga terciptalah sebuah portal dimensi yang terhubung dengan keberadaan Naruto. Kemudian Kawaki mulai memahami alasan Jigen memilih dirinya, meskipun tak sudi mengakuinya, tapi mereka berdua memiliki kesamaan dan berada digelombang yang sama. Oleh sebab itu Kawaki memiliki kemampuan untuk bisa melakukan apa yang Jigen bisa lakukan.

Kawaki mengajak Tim 7 untuk segera memasuki portal dimensi dan menolong Naruto. Selanjutnya Boruto memberitahu bahwa Kawaki tidak seperti Jigen.

11. Shikamaru cegat tim 7 ke portal dimensi dan Kawaki siap beri bukti

Shikamaru yang merasa diabaikan dan dikejutkan oleh portal dimensi. Menyaksikan Tim 7 dan Kawaki mencoba pergi untuk menolong Naruto, membuat Shikamaru harus menggunakan Kageshibari untuk mengikat dan menahan Tim 7 serta Kawaki. Shikamaru meminta Tim 7 untuk tidak melakukan hal semaunya dan tidak gegabah, meskipun Shikamaru juga ingin menolong Naruto, tetapi dirinya tidak gegabah.

Kemudian Kawaki menggunakan Karma miliknya untuk menghisap Kageshibari. Kawaki meminta Tim 7 bergegas, sebelum portal kembali tertutup. Selanjutnya Mitsuki memelarkan tangannya untuk mengangkut Sarada dan Boruto memasuki portal dimensi. Ketika Kawaki hendak memasuki portal, Kawaki menanyai Shikamaru “kau hanya butuh bukti kan? Aku akan menunjukkannya” ucap Kawaki. Setelahnya Kawaki dan Tim 7 sudah memasuki portal dan meninggalkan Shikamaru sendirian.


Like it? Share with your friends!

0
14.4k shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format