0
14.4k shares

Nonton Boruto 207. Pada episode 206 diperlihatkan Boruto dan Kawaki menyerangkan Rasengan Tsurane pada tubuh Boro. Saat itu tubuh Boro benar-benar hancur, akan tetapi dalam waktu singkat berhasil beregenerasi menjadi utuh kembali. Hal ini mengejutkan Tim 7 dan menganggap Boro bagaikan sebuah monster.

Kali ini qiuma, akan membahas episode terbaru Boruto yang baru saja tayang. Seperti apa ulasannya?

Berikut adalah 12 ulasan nonton Boruto Episode 207

1. Tubuh Super Boro dan Boro ketahui Mitsuki penangkal Virus

Review : 12 Ulasan Nonton Boruto Episode 207

Tim 7 takjub menyaksikan kemampuan regenerasi tubuh Boro persis monster, lalu Boro memberitahu Tim 7 bahwa tubuhnya memang luar biasa dan sudah melebih tubuh manusia. Bahkan kekuatan tubuh Boro, tidak akan bisa didapatkan orang normal hanya dari latihan, dan menyebut Shinobi seperti Tim 7 takkan bisa mengalahkan dirinya.

Kemudian Boro mencoba memahami maksud perkataan Boruto menyebut antibodi bekerja. Boro menyakini ucapan yang didengarnya adalah kemustahilan, karena antibodi yang bisa menangani virus hanya ada di dalam tubuhnya. Bagi Boro tak mungkin Tim 7 mendapatkan antibodi, tetapi Boro kembali teringat saat Mitsuki menggigitkan ular pada lengannya. Boro mulai memahami saat itu Mitsuki tak hanya meracuninya, tapi juga mengambil darah Boro untuk dijadikan antibodi.

Selanjutnya Mitsuki membenarkan dugaan Boro bahwa Tim 7 bisa lepas dari virus, karena mengambil antibodi ditubuh Boro. Boro menyanjung kecerdasan Tim 7 karena telah mengetahui serangannya mengandung virus. Tetapi Mitsuki membantah anggapan Boro, awalnya Mitsuki tak sepenuhnya yakin, namun menyadari hal tersebut adalah virus sungguhan dan bukan sebuah Jutsu. Setelahnya Mitsuki menyakini Boro sebagai pengguna, pasti memiliki antibodi.

2. Kecerdikan Boro hadapi Tim 7 dan Boro akui sikap Kawaki berubah

Boruto memprovokasi Boro bahwa serangan virus pengecutnya tidak akan lagi bekerja pada Tim 7, yang akan memberi pembalasan. Boro lalu menyaksikan Tim 7 mengitari area untuk menjepit pergerakan Boro. Tetapi, saat melihat Kawaki terus memandangi kendi berisi Naruto, Boro lalu terbang mengarah pada kendi dan Tim 7 berusaha mengejar. Boro memberitahu Tim 7, bahwa ia mengakui terkejut Tim 7 bisa menetralisir virus, tetapi Tim 7 masih naif, karena Boro memiliki banyak siasat untuk menghancurkan kerjasama Tim 7, contohnya dengan mengincar kendi Naruto sebagai umpan.

Boruto dan Kawaki sangat pede menghadapi Boro yang mengeluarkan virus pada area kendi. Boro lalu melempar Shuriken mengarah pada kendi dan Kawaki mencoba menghalau dengan tangan mode Karma, tetapi terkena ledakan. Alasannya Boro telah menyebarkan zat yang mudah terbakar bersamaan dengan virusnya. Setelahnya Boro terkesan melihat Kawaki terkena serangan tak terduga, tapi masih berusaha melindungi dan mengutamakan kendi berisi Naruto. Boro semakin menyakini sikap Kawaki telah berubah, bagi Boro itu menyedihkan.

Kemudian Kawaki menganalisa Boro memanfaatkan kesadaran Tim 7 bahwa virus sudah tak mempan dan menyerang balik dengan hal itu. Boruto mengkhawatirkan sikap Kawaki yang lengah dan ceroboh bisa berakibat terbunuh. Tetapi Kawaki meminta tak perlu khawatir, sebab luka tersebut bisa disembuhkannya dengan mudah.

3. Boro ejek Kawaki dan Tim 7 berlomba menolong Naruto

Boro mengejek Kawaki sudah menjadi lemah karena bergaul dengan Shinobi Konoha. Boro menilai Kawaki seharusnya tak perlu melukai diri untuk melindungi Naruto, karena itu menyia-nyiakan anugerah kekuatan dewa yang di miliki Kawaki. Setelah membawa Kawaki pulang, maka Boro akan mengajari ulang Kawaki. Namun Kawaki mengejek balik maksud kekuatan dewa dari Boro, lalu berjanji takkan membiarkan Kara bertindak sesuka hati dan Kawaki akan melindungi Naruto.

Mendengar Kawaki siap melindungi Naruto dengan jaminan jiwa dan raga. Membuat Boruto cemburu dan memberitahu Kawaki bahwa Naruto adalahnya, tentu saja yang berhak melindunginya adalah Boruto. Namun Sarada takkan membiarkan Boruto dan Kawaki menanganinya, karena Sarada lah yang akan melindungi Naruto. Meskipun terjadi perlombaan untuk melindungi Naruto, tetapi Mitsuki tetap akan melindungi Boruto.

Kemudian Boro menanyakan apa yang bisa dilakukan Tim 7 untuk menyelamatkan Naruto? Bisakah Tim 7 melindungi banyak orang yang telah kehilangan harapan di dunia ini? Bagi Boro hanya dirinya lah yang bisa melakukan itu semua. Namun Boruto meragukan Boro bisa menyelamatkan 1 orang, setelah Boro membuat hidup Kawaki menderita, Boruto takkan mengampuni Boro dan Boruto menegaskan Kawaki adalah bagian Konoha, yang tak akan kembali pada Kara.

Selanjutnya Boro memberitahu Boruto, bahwa ia memang akan membawa Boruto dan Kawaki sebagai wadah Karma. Merasa tak ada guna bicara pada orang pikun seperti Boro, maka Boruto mengajak Tim 7 mengeroyok Boro.

4. Tim 7 berusaha keroyok Boro dan kewalahan hadapi regenerasi Boro

Boruto dan Mitsuki maju untuk menghajar Boro, saat Sarada hendak membantu menghajar Boro, Kawaki menghentikan Sarada dan memberitahu permintaannya. Setelah itu, Boruto menyerangkan 2 Kagebunshin, tetapi berhasil dihancurkan oleh Boro. Selanjutnya Boruto dan Mitsuki saling beradu pukulan serta tendangan dengan Boro, saat Boro terpojok, maka Boruto melancarkan Rasengan dan menghancurkan 1 tangan Boro. Namun tangan Boro beregenerasi cepat, sehingga bisa menghajar balik Boruto sampai terpelanting dan menghempaskan badan Mitsuki.

Sarada mengerti permintaan Kawaki untuk mengawasi Boro, tetapi Sarada ingin membantu bertarung dan bersiap maju menyerang Boro, yang sudah mengalahkan Boruto dan Mitsuki. Sarada mewaspadai gerakan Boro dan Sarada menyerangkan Shuriken, tetapi berhasil dimusnahkan dengan semburan cairan asam milik Boro. Selanjutnya, Mitsuki yang sedang terbaring ditanah melilitkan ular pada tubuh Boro dan Kawaki menyerangkan tembakan kekuatan Karma hingga menghancurkan setengah badan Boro.

Kemudian badan Boro beregenerasi dengan cepat hingga utuh kembali dan Boruto mengakui Boro adalah monster. Boro lalu menanyakan apakah Boruto baru sadar? Karena semua sudah terlambat. Setelah itu Boruto mulai jengkel, karena kekuatan regenerasi Boro tak ada habisnya. Bahkan jika Tim 7 punya Chakra tak terbatas, hal itu belum cukup mengatasi Boro. Menurut kesimpulan Mitsuki, jika keadaan terus begini, maka tak ada yang bisa keluar dari dimensi hidup-hidup.

5. Kawaki mengomando Tim 7 dan Sarada mengamati dengan Sharingan

Kawaki meminta Boruto dan Mitsuki untuk mengikutinya menyerang Boro dengan seluruh kemampuan dan teknik apapun itu, karena tujuan Kawaki adalah menyerang Boro hingga kehabisan Chakra. Tetapi Mitsuki memberitahu Kawaki, bahwa Tim 7 takkan memiliki kesempatan menang jika hanya menyerang secara membabi buta. Namun Boruto menyakini Kawaki sudah merencanakan sesuatu dan Kawaki memberitahu itulah cara untuk selamat.

Boro mengejek apakah rapat strategi Tim 7 sudah selesai? Karena Boro tak sabar ingin habisi Tim 7 dan terbang menuju Kawaki cs. Kawaki lalu memberitahu, jika ia mengandalkan Sarada melakukan pengamatan sambil menyaksikan anggota lain bertarung. Selanjutnya serangan Boruto dengan 3 Bunshin berhasil diatasi Boro, lalu Mitsuki dan Kawaki berhasil dijatuhkan oleh Boro.

Sarada melakukan pengamatan dan tidak ikut bertarung. Sebelumnya Kawaki sudah memberitahu Sarada untuk mendengarkan permintaannya, yaitu bertugas mengamati dan tidak ikut bertarung.

Permintaan Kawaki pada Sarada sebelumnya adalah, pendapat analisa Kawaki mengenai Boro dan tentang cara menekan kekuatan regenerasi, karena jika terus menghajar Boro takkan ada habisnya dan bisa menyebabkan Chakra Tim 7 terkuras habis. Sementara Chakra Boro masih ada banyak dan Boro mengincar Tim 7 kehabisan Chakra. Selama Boro memiliki regenerasi hebat, maka Tim 7 tak mungkin bisa menang. Tapi ada satu cara untuk mengalahkan Boro.

6. Cara mengalahkan Boro dan Kawaki beberkan fakta tubuh anggota Kara

Kawaki beberkan fakta mengenai semua anggota Kara, bahwa badan anggotanya dan termasuk Kawaki, telah dimodifikasi oleh pria bernama Amado. Menurut Kawaki sosok Amado adalah orang Jenius, tapi kemampuan teknisnya memiliki batas. Kemampuan untuk meregenerasi kepala sampai badan memang luar biasa, tapi memiliki efek negatif dari peralatan ninja modern. Yaitu, semakin kuat alat yang terpasang ditubuh anggota, semakin besar ukuran benda ditubuhnya. Berdasarkan analisa Kawaki bahwa Boro pasti memiliki alat seukuran bola sepak didalam tubuhnya.

Jika Tim 7 bisa mengambil dan menghancurkan alat tersebut, maka Tim 7 bisa mengalahkan Boro dan mencegah Boro beregenerasi. Itulah keyakinan Kawaki, karena tak mungkin Boro bisa memiliki kekuatan besar regenerasi hebat tanpa memiliki alat yang juga besar. Begitulah tehnik Amado, namun yang jadi masalahnya adalah letak alat ditubuh Boro belum diketahui. Oleh sebab itulah Kawaki meminta Sarada untuk bertugas mengamati Boro menggunakan Sharingan dan mencari lokasi alat, sementara anggota lainnya fokus bertarung melawan Boro.

7. Tim 7 kewalahan hadapi Boro dan Sarada temukan kelemahan Boro

Mitsuki menyerangkan Sen’ei Ranjashu dengan menggigitkan 6 ular putih pada tubuh Boro. Tetapi, Boro berhasil mengatasinya dengan cara mengeluarkan virus dari lubang tubuhnya dan meniupkan api dari mulutnya hingga terjadi ledakan yang membuat Boruto cs terlempar. Selanjutnya, kombinasi serangan dari Mitsuki, Kawaki dan Boruto terus bertubi-tubi menyerang Boro. Kawaki beradu pukul serta tendangan dengan Boro, lalu Boruto melompat ke udara dan memegangi kepala Boro, Kawaki mode tangan Karma memenggal 1 kaki Boro, saat Boro terbaring ditanah maka Mitsuki menyerangkan Raiton : Hebi Ikazuchi mengarah pada Boro, namun Boro mengarahkan asap virus mengarah pada Mitsuki hingga sambaran petir berubah menjadi ledakan mengenai Mitsuki. Setelahnya Mitsuki terbaring dan kewalahan.

Kemudian gabungan serangan Boruto dan Kawaki beradu pukul serta tendangan pada Boro. Boruto berhasil menjegal 1 kaki Boro hingga menjadi lengah, lalu Kawaki bergegas menembakan kekuatan Karma pada kepala Boro hingga hancur. Kawaki terus meminta Boruto untuk terus-terusan menyerang Boro, sebelum bangkit kembali. Namun Boro lagi-lagi berhasil meregenerasi kepalanya yang hancur menjadi utuh kembali. Kemudian Boruto menyerangkan Rasengan menghancurkan 1 lengan Boro, lalu Boro beregenerasi lagi dan memukul wajah Boruto hingga terpelanting. Setelahnya Boruto dan Kawaki sudah kewalahan, lalu Boro menawarkan apa ingin segera diakhiri.

Sarada melalui Sharingan terus mengamati Boro, lalu Sarada mengkaji ulang Tim 7 sebelumnya sudah menghancurkan kepala, tubuh atas dan tubuh bawah Boro masing-masing 1x. Sarada terus berusaha menemukan alat dan menjadi heran, jika memang ada alat harusnya sudah hancur dari sebelumnya. Kemudian, Sarada berhasil mendapati Boro ketahuan membuat segel tangan dan membuat suatu pergerakan diotot tubuhnya, sebelum terkena tembakan Karma Kawaki. Saat Boro beregenerasi terdapat suatu pergerakan diotot tubuh Boro dan terus-terusan berpindah tempat.

8. Tujuan Boro ingin dapatkan 2 wadah Karma

Boro menyaksikan Kawaki dan Boruto sudah mulai kewalahan, tak sesemangat sebelumnya. Boro mengingat informasi Koji, jika Karma Boruto masih belum matang dan apabila membiarkan Boruto kehabisan Chakra. Maka Boro akan mendapatkan dan membawa pulang 2 wadah pada Kara, yaitu Kawaki dan Boruto.

9. Boruto percayai pimpinan Sarada dan Sarada temukan lokasi alat

Berdasarkan pengamatan Sarada, alat ninja modern berada pada lengan kanan Boro. Namun Sarada bingung mau ngapain, jika diberitahu pada Kawaki dkk maka Boro akan memindahkan lokasi alatnya. Merasa tak punya pilihan lain, maka Sarada memutuskan untuk ikut bertarung dan mengambil alat itu sendirian.

Boruto menyadari Chakra hanya sisa dikit dan hanya bisa bikin Rasengan 1x. Boruto memandangi Sarada dibelakangnya, seolah sedang melakukan telepati, Boruto menyakini Sarada punya rencana, Boruto lalu meminta Mitsuki dan Kawaki untuk bersiap mengakhiri pertarungan dan meminta kerahkan semua kemampuan. Boruto memberitahu dirinya tidak punya rencana, tetapi kapten tim Sarada kan memberitahunya.

Selanjutnya Boruto, Kawaki dan Mitsuki kembali beradu baku hantam tendangan dan pukulan dengan Boro. Kemudian Boro menyemburkan api mengarah pada Mitsuki, tetapi Kawaki berhasil melindungi Mitsuki dengan menyerap api menggunakan Karma. Kawaki mencoba menembakkan kekuatan Karma, tapi berhasil dihindari Boro dan Boro meninju Kawaki hingga terlempar, lalu Mitsuki menangkap tubuh Kawaki dan sama-sama terpelanting. Setelah itu, Boruto mencoba menusukkan kunai pada kepala Boro dan berhasil ditangkis oleh Boro. Setelah itu, Boro terus memukuli tubuh Boruto.

10. Sarada kuasai Chidori dan temukan pembatas tubuh Boro

Sarada Chidori Nonton Boruto Episode 207

Sarada menyadari Gokakyu atau Hosenka takkan bisa merusak tubuh Boro. Apalagi jika Boro sampai mengetahui Sarada mengincar sisi lengan kanannya, maka Boro akan membuat segel tangan untuk memindahkan alat. Menurut pengamatan Sarada pada situasi tersebut, serangan kejutan takkan bekerja pada Boro dan harus membuat cara menyerang sebelum Boro membuat segel tangan.

Kemudian Sarada teringat Sasuke dan memutuskan akan memakai Chidori. Meskipun Sarada mengetahui Chidori akan berbahaya jika gagal, karena Boro pasti menyerang balik jika Sarada gagal membaca pergerakannya. Selain itu Sarada masih proses belajar menguasai Chidori dan ini pertama kalinya digunakan dalam pertarungan. Tetapi, Sarada bertekad harus memakai Chidori dan melindungi anggota Tim 7 serta kembali selamat.

Selanjutnya Sarada mengeluarkan Jutsu Chidori dan bergerak cepat melewati Kawaki dan Mitsuki. Boruto yang sedang dipukuli Boro, tiba-tiba melihat Chidori Sarada, lalu Boruto mencoba melempar bola asap mengecoh penglihatan Boro, saat Boro hendak meninju Boruto yang tampak terpojok, tiba-tiba ada Rasengan yang menghancurkan 1 tangan Boro. Kemudian Boruto salto diudara dan Sarada bergerak cepat menebaskan Chidori pada tubuh Boro. Setelah itu Sarada juga berhasil mengeluarkan alat dari tubuh Boro.

Boro sangat terkejut melihat alat ninja modern diambil oleh Sarada. Selanjutnya Sarada mengejek Boro takkan bisa beregenerasi lagi dan menghancurkan alat ninja modern digenggaman tangannya.

11. Boro hilang kendali dan Kawaki tebak solusi bebaskan Naruto dari Kendi

Akibat alat ninja modern terlepas dari tubuh Boro, secara tiba-tiba tubuh Boro membesar dan mengamuk. Sarada lalu menggendong Boruto untuk berdiri, menurut Kawaki tanpa alat ninja maka tubuh Boro takkan terkendali. Kawaki menilai Boro sudah tak mampu bertarung dan mengajak Tim 7 bersegera membebaskan Naruto dari kendi. Kawaki lalu memberitahu Boruto untuk tidak perlu kalahkan Boro, karena mereka sudah kelelahan dan jika mendekati Boro maka ia akan melumat Tim 7.

Tim 7 mengelilingi kendi dan Boruto sempat berpikir menghancurkannya, tetapi Sarada menegurnya karena khawatir keselamatan Naruto. Kawaki meminta Boruto untuk mengulurkan tangan, Kawaki menilai mereka bisa membuat portal dimensi dengan Karma, secara teori maka Boruto dan Kawaki bisa menghubungkan ruang dalam kendi dan tempat mereka berada. Selain itu Kawaki sudah tak punya pilihan lain, jika ini gagal maka sudah tak tahu berbuat apa.

Selanjutnya Karma milik Boruto dan Kawaki berhasil mengeluarkan Naruto dari dalam kendi. Namun Naruto sedang tak sadarkan diri, Kawaki menjadi terkejut dan keheranan. Menurut anggapan jika tangan buatannya aktif, maka Naruto harusnya baik-baik saja.

12. Boro mengamuk dan Boruto mode Otsutsuki

Saat perhatian Tim 7 sedang teralihkan pada kondisi Naruto, secara tiba-tiba saja Mitsuki dipukul oleh Boro hingga tak sadarkan diri. Boro terbakar amarah karena sudah dipermainkan oleh Tim 7 dan takkan mengampuninya. Kawaki menembakan kekuatan Karma hingga menghancurkan tangan kanan Boro, tetapi tangan kiri Boro meninju Kawaki hingga terpelanting. Dengan tubuh raksasanya, Boro lalu mencengkram badan Sarada hingga tak bisa bergerak. Selanjutnya Boruto menendang tangan kiri Boro dan Sarada berhasil terlepas, lalu terbaring tak berdaya ditanah.

Kemudian Boro meninju Boruto hingga terpelanting dan terbaring dalam posisi tiarapa. Dengan tangan besarnya Boro meninju tubuh Boruto berulang kali dan tanpa henti. Boro terus mengamuk dan mengumpat bahwa kau hanyalah Shinobi dan takkan bisa keluar dari sini. Boro menyebut dirinya tak terkalahkan dan telah dipilih oleh dewa. Namun saat Boro ingin meninju badan Boruto lagi, tiba-tiba Boruto menghilang dalam sekejap.

Selanjutnya Boruto melayang diatas udara dalam mode Otsutsuki. Menariknya lagi, Boruto mempunyai mata Byakugan dan tanduk pada bagian sebelah kanan. Boruto berucap jangan sombong mahluk rendahan.


Like it? Share with your friends!

0
14.4k shares

What's Your Reaction?

hate hate
266
hate
confused confused
160
confused
fail fail
80
fail
fun fun
53
fun
geeky geeky
26
geeky
love love
213
love
lol lol
240
lol
omg omg
160
omg
win win
80
win

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Translate ยป
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format