0
14.4k shares

Pada episode 205 diperlihatkan Tim 7 pergi memasuki portal dimensi dan bertujuan menyelamatkan Naruto. Saat itu Shikamaru gagal menghentikan Tim 7 dengan Kageshibari, karena Karma milik Kawaki berhasil menyerapnya.

Kali ini qiuma, akan membahas 14 ulasan Boruto pada Episode 206 yang baru saja tayang. Seperti apa ulasannya? Yuk langsung aja disimak penjelasannya dibawah ini.

1. Tim 7 memasuki dimensi dan dihadang Boro

Tim 7 dan Kawaki memasuki dimensi keberadaan Naruto dan melihat banyak bebatuan. Sambil menerka lokasi Naruto, Mitsuki meminta Tim untuk waspada, karena kemungkinan Jigen ada dilokasi. Setelahnya terdengar suara keras berkata, Jigen kalian bilang? Siapa kalian ini?. Boro mengira Sasuke yang datang menolong Naruto, lalu Boro melihat Kawaki dan memberitahunya senang bertemu lagi.

Boruto menanyai Kawaki, apakah sosok besar berjubah yang memegang kendi adalah Jigen? Kawaki menjawab bukan, tetapi Boro dan bisa lebih berbahaya dari Jigen.

2. Shikamaru Khawatirkan Tim 7 dan Kawaki

Shikamaru cukup kesal dengan kelakuan kekanakan Tim 7, yang berpikir bisa menyelesaikan masalah sendirian. Shikamaru mengkhawatirkan jumlah musuh yang akan dihadapi Tim 7, termasuk kesulitan yang dihadapi, kalau ada masalah Shikamaru cs yang berada diluar tak bisa ikut membantu. Meskipun begitu, Shikamaru berharap Tim 7 baik-baik saja.

3. Boro terkesan teleportasi dan sikap Kawaki

Boro memberitahu Tim 7, bahwa untuk bisa masuk ke dimensi Jigen dibutuhkan kemampuan Teleportasi, dan bertanya bagaimana cara Tim 7 bisa masuk ke dimensi. Kawaki balik menanyakan dimana keberadaan Naruto dan siap memaksa Boro untuk beri jawaban. Boro terkejut dengan sikap Kawaki, yang dulunya tidak hormat pada siapapun, bahkan orang yang lebih kuat. Boro lalu menebak Kawaki punya hubungan erat dengan Naruto dan memberitahu Kawaki bahwa Naruto terkurung dalam kendi.

Selanjutnya Boro melemparkan kendi berisi Naruto ke arah Tim 7. Boro memberitahu Boruto, bahwa hanya Jigen yang bisa membuka segel kendi. Boro menasehati Tim 7 untuk tidak menghancurkan paksa kendi, karena akan mengancam keselamatan Naruto didalamnya. Kemudian Kawaki meletakkan tangan buatan pada kendi, lalu Kawaki merasakan Chakra Naruto dan menyakini Naruto ada didalamnya.

Tim 7 berencana akan memikirkan cara mengeluarkan Naruto dari kendi belakangan dan akan fokus kalahkan Boro.

4. Boruto dan Kawaki gunakan Karma serap Jutsu Boro

Boro mendadak hilang saat Tim 7 terlalu fokus pada kendi dan hendak bertarung. Kawaki menilai Boro lebih pintar dari penampilannya, Sarada meminta Tim untuk waspada dan memberitahu Tim, bahwa Boro akan muncul menyerang dari bawah tanah. Boro lalu menyerangkan Yoton Rakuseiha, berupa banjir cairan asam, apabila tersentuh akan hangus. Melihat kendi dibanjiri cairan asam, membuat Kawaki mengaktifkan Karma dan menyedot semua cairan asam. Kawaki lalu memastikan kendi baik-baik saja dan merasa kesal karena Boro menggunakan Naruto sebagai umpan.

Setelah itu, Boro menyerangkan Yoton Rakuseiha mengarah pada Kawaki, yang perhatiannya sedang teralihkan pada kendi. Tetapi, Boruto bergerak cepat melindungi Kawaki, Boruto lalu mengaktifkan Karma dan menyedot serangan cairan asam. Boro menyaksikan langsung Karma milik Boruto dan memvalidasi kebenaran informasi dari Delta.

5. Kombinasi serangan Boruto dan Kawaki melawan regenerasi Boro

Boruto mengejek Boro hanya bertubuh besar, tapi cuma berani mengendap-endap. Boro membalas perkataan Boruto, jika keberatan serang saja aku atau kau cuma bermulut besar. Kemudian Boruto berlari menuju Boro, namun Sarada melihat segel tangan Boro terhitung 1x dan meminta Boruto berhenti, tetapi Boruto tak ingin buang waktu dan ingin segera menyelamatkan Naruto. Boruto lalu menggunakan 1 Kagebunshin untuk menyerang Boro, namun bisa dengan mudah diatasi Boro.

Selanjutnya Boruto bersiap menyerangkan Rasengan pada Boro, tetapi Boruto nyaris saja terkena semburan cairan asam dari mulut Boro. Beruntung, Kawaki bergerak cepat menolong Boruto dan meminta tidak lengah. Karena bersentuhan dengan badan Kawaki mode Karma, tiba-tiba kekuatan Rasengan jadi bertambah. Kawaki lalu mendorong badan Boruto dan berhasil menyerangkan Rasengan mengenai Boro hingga terpelanting.

Meskipun Rasengan mengenai telak perut Boro, tetapi tubuh Boro beregenerasi dengan cepat dan memuji kekuatan serangan Boruto. Kawaki meminta Boruto tetap fokus dan mengajak Boruto untuk menyerang Boro sekuat tenaga hingga Boro tidak sempat beregenerasi. Sarada terhitung 2x menyadari segel tangan Boro. Kemudian Kawaki menyerangkan lengan mode Karma dan menghempaskan badan Boro. Boruto yang berada diudara bersiap menyerangkan Rasengan pada Boro, tetapi mendadak terhenti dan terjatuh.

Kawaki keheranan melihat Boruto mendadak tak berdaya, lalu tiba-tiba saja tubuh Kawaki ikut tak berdaya. Setelah itu, Kawaki melihat kabut hitam sedang mengelilingi Boruto dan Kawaki. Boro menertawai dan mengejek Boruto serta Kawaki adalah bodoh, karena menyerang tanpa pikir panjang. Bahkan Karma Kawaki tidak bisa menyerap kabut hitam, lalu Boro menendang Kawaki hingga terpelanting.

6. Sarada analisa Jutsu Aneh Boro dan terima kasih Boruto

Kawaki sudah pingsan dan Boruto lemas dikelilingi kepulan kabut hitam. Sarada mengambil kesimpulan, bahwa harus menangani kabut hitam terlebih dahulu, sebelum mendekati Boro. Sarada lalu mengingat segel tangan Boro yang dilihatnya terhitung 3x, adalah bukti kuat bahwa Boro sedang mengeluarkan Jutsu tertentu. Namun yang mengherankan Sarada, adalah Karma tidak mampu menyerap kabut hitam.

Kemudian Boro menghampiri Boruto dan menyebutnya wadah Otsutsuki Momoshiki. Boruto menanyakan maksud wadah pada Boro. Boro memberitahu Boruto, bahwa berkat kalian batas waktu yang telah diatur untuk rencana kami lenyap. Aku berterima kasih dari lubuk hatiku terdalam. Tetapi Boruto masih kebingungan maksud ucapan Boro.

7. Mitsuki vs Boro

Mitsuki beraksi dan menyerangkan Futon Toppa ke arah Boro, yang berbicara dengan Boruto. Meskipun semburan angin Mitsuki dihindari Boro, tetapi kabut hitam berhasil terpencar hingga Mitsuki bisa menghampiri Boruto, yang masih terbaring. Namun dalam waktu singkat, kepulan kabut hitam kembali mengelilingi Boruto dan Mitsuki.

Boro memberitahu Mitsuki, jika kabut hitam takkan hilang hanya dengan hembusan angin saja dan kabut akan menelan tubuh mereka. Boro menyarankan putra Orochimaru untuk lari, tetapi Mitsuki berlari menyerangkan Raiton : Hebi Izakuchi dan Boro menahan serangan menggunakan Suiton : Suijinheki. Kemudian ular putih melilit tubuh Boro dan Mitsuki memberitahu Boro, bahwa Raiton hanya pengalihan. Namun Boro tetap tenang dan memutarkan tubuhnya hingga Mitsuki ikut berputar, lalu Mitsuki dihempaskan ke tanah.

Tetapi, 1 ular berhasil menggigit lengan Boro dan Boro memahami tujuan utama Mitsuki adalah meracuninya. Setelahnya Boro menggunakan Segel tangan dan berhasil menghilangkan racun. Kemudian Sarada kembali mengamati segel terhitung 3x, namun kali ini digunakan Boro menetralkan racun.

8. Sarada mengomando Tim 7 mundur

Mitsuki memahami dampak buruk tubuhnya jika terus-terusan berada dikepulan kabut hitam. Mitsuki bertujuan menyelamatkan Kawaki dan Boruto untuk sama-sama keluar dari kabut. Tetapi Boro mendekati Mitsuki dan memberitahunya, jika Boro hanya tertarik dengan wadah (Kawaki dan Boruto), tapi jika Mitsuki menghalangi maka akan dibunuh.

Saat Boro hendak meletakkan tangan diatas kepala Mitsuki. Secara tiba-tiba Sarada meninjukan batu besar dari atas tebing ke arah Boro. Meskipun Boro berhasil menghindar, tetapi Sarada dan Mitsuki berhasil menyelamatkan Kawaki dan Boruto, untuk kabur. Walaupun membiarkan Tim 7 kabur, namun Boro tetap tenang karena memiliki kendi berisi Naruto. Dan menyakini Kawaki akan kembali lagi.

9. Koordinasi Tim 7 Analisa Jutsu Boro dan Aturan Karma

Setelah berhasil kabur, Kawaki yang setengah sadar menanyai Sarada alasan kabur dan mengabaikan Naruto. Sarada memberitahu jika mereka terus disana bisa bakal habis dibantai, oleh sebab itu Sarada meminta Tim 7 untuk mencari solusi menghadapi situasi buruk. Boruto yang setengah sadar menambahkan informasi apabila terkena kabut hitam, tubuh akan perlahan berhenti berfungsi.

Kemudian Sarada kembali menelaah Boro yang terus-terusan membuat segel tangan dan menduga telah menggunakan Ninjutsu tertentu. Namun Karma tidak bisa bekerja menyerap kabut hitam milik Boro. Kawaki memberitahu aturan Karma hanya bisa menyerap massa energi, seperti Chakra dan tidak bisa menyerap massa fisik. Contohnya saat Shinobi menggunakan Jutsu Air yang diciptakan dari Chakra, hal itu bisa diserap Karma. Sedangkan untuk menyerap Air disungai yang adalah massa fisik, tidak akan bisa diserap oleh Karma.

Selanjutnya Boruto dan Kawaki mendadak pingsan. Sarada menanyai Mitsuki, apakah tubuhnya tidak terpengaruh akibat terkena kabut hitam? Mitsuki menjawab, seperti sudah diketahi Sarada, tubuhnya dibuat secara khusus.

10. Mitsuki diagnosa Kabut Hitam adalah Virus dan buat Vaksin

Mitsuki mengeluarkan 2 ular putih dari lengannya dan menggitkan ular masing-masing pada Boruto dan Kawaki. Mitsuki memberitahu Sarada, untuk jaga-jaga, Mitsuki telah memasukkan beberapa kabut hitam pada tubuhnya sendiri, saat melawan Boro. Menurut diagnosa Mitsuki kabut hitam adalah sebuah Virus, Boruto dan Kawaki telah terinfeksi virus. Setelah terkena gigitan ular yang diberi vaksin oleh Mitsuki, Boruto dan Kawaki kembali sadar dan sehat.

Dugaan Mitsuki terbukti benar, meski awalnya ragu tapi sekarang terbukti. Mitsuki memberitahu analisanya, bahwa mengubah chakra seseorang adalah hal lain, tapi tak pernah menyangka ada Ninjutsu yang bisa memproduksi virus. Dengan kata lain, Boro telah menciptakan virus dalam tubuhnya menggunakan alat ninja modern.

11. Sarada menjadi komandan Tim 7 dan melawan Boro

Setelah sehat, Boruto dan Kawaki bersiap kembali untuk bertarung vs Boro. Tetapi sebelum itu, Mitsuki meminta Tim untuk menunjuk komandan terlebih dahulu. Bagi Mitsuki andai saja Sarada tidak meminta mundur, maka Tim 7 pasti sudah dibantai. Karena tidak mengetahui apa yang akan terjadi, jika lanjut melawan Boro, maka mereka harus menuruti apapun kata komandan tanpa protes. Kemudian Mitsuki menunjuk Sarada menjadi komandan dan disetejui seluruh anggota Tim 7.

Selanjutnya Sarada bersedia memimpin dan meminta Tim 7 untuk melakukan serangan balik pada Boro.

12. Trik Kotor Boro bikin wabah virus dan duel melawan Sarada

Boro masih menjaga kendi berisi Naruto, lalu melihat Sarada menemuinya sendirian dan berdiri diatas tebing. Boro menduga ketiga anggota Tim 7 lainnya sudah lumpuh terkena kabut hitam. Sarada memberitahu Boro, jika Boro telah mengumpulkan virus dalam tubuh dan menyebarkannya, trik itu sudah diketahui dan menyebut kemampuan menyebalkan. Setelah itu, Boro terkagum triknya dibongkar, tetapi membantah anggapan disebut kemampuan menyebalkan. Sebab kemampuannya bisa berguna, untuk dipakai menginfeksi seluruh kota dengan virus tersebut.

Boro memberitahu Sarada, banyak penduduk yang terkena virusnya menjadi ketakutan, karena penyakit yang menyebar dan memohon diselamatkan. Setelah itu, Boro akan menyembuhkan penduduk dan membuat penduduk percaya akan keajaiban. Boro menepis anggapan Sarada telah menipu penduduk, bagi Boro orang-orang takkan berubah pandangan jika tak merasakan keajaiban. Dengan membuat keajaiban, maka Boro bisa menyakinkan penduduk untuk memuja dirinya sebagai sosok penyelamat, yang bisa membebaskan mereka dari kesengsaraan dunia. Pengikut yang memercayai Boro, akan masuk ke dunia penuh hikmat karena virusnya adalah keajaiban yang menuntun orang ke jalan keselamatan. Walaupun begitu, Boro tidak berharap Sarada akan mengerti tindakan mulianya dan Sarada tidak pantas diselamatkannya.

Kemudian terjadi bentrokan Jutsu antara Sarada dan Boro, yaitu Katon : Gokakyu no Jutsu vs Yoton : Rakuseiha. Setelahnya, Sarada terus menjaga jarak dari Boro dan Boro berkesimpulan Sarada sedang berusaha menghindari Virus.

13. Kombinasi serangan Tim 7 keroyok Boro

Menyadari Rasengan tidak mempan pada Boro, Boruto dan Kawaki menyakini resonansi Karma mereka akan memiliki kekuatan kuat untuk mengalahkan Boro. Mitsuki, Kawaki dan Boruto sedang bersembunyi dibalik bebatuan dekat pertarungan Sarada vs Boro.

Sarada yang awalnya menyerang secara geriliya, mencoba menyerang langsung dengan semburan api, tetapi Boro berhasil menahannya dengan perisai air. Kemudian Boro mengitari area Sarada dan mengepung Sarada dengan virus kabut hitam. Selanjutnya Boro menghajar Sarada yang melompat diudara, sesuai dugaannya. Boro menyakini tubuh Sarada sudah lumpuh diakibatkan virus dan mencekik leher Sarada. Tetapi, Sarada mendadak tersenyum dan menyerangkan semburan api pada wajah Boro. Dilanjutkan dengan pukulan Shanaro yang membuat tubuh Boro terpelanting.

Kemudian Sarada menginstruksi Boruto dan Kawaki untuk lanjut menyerang. Saat itu Boro benar-benar terkejut, virus buatannya tidak bekerja dan melihat Tim 7 lainnya sudah sehat. Selanjutnya Resonansi Karma milik Boruto dan Kawaki telah menciptakan serangan gabungan yaitu Rasengan Tsurane, menyerang tubuh Boro hingga hancur. Namun Boro mengejutkan Tim 7 dengan kembali beregenerasi hingga tubuhnya utuh kembali dan menertawai Tim 7.


Like it? Share with your friends!

0
14.4k shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format